4 Cara Membesarkan Payudara Secara Alami

Kebanyakan wanita ingin memiliki tubuh yang ideal. Sehingga para wanita banyak yang berkeinginan untuk membentuk dan memperbesar ukuran payudara yang sesuai keinginan agar mendukung penampilan yang sempurna. Ini membuat banyak wanita yang rela melakukan operasi pembesaran payudara dengan biaya yang sangat mahal. Ada juga yang mungkin menggunakan krim pembesar payudara namun tidak membuahkan hasil yang memuaskan.

Selain mahal, operasi pembesaran payudara dan penggunaan krim ini mungkin memiliki komplikasi serius sehingga banyak orang yang enggan melakukannya. Kabar baiknya, ada cara alami untuk membesarkan payudara yang murah dan cenderung aman dilakukan oleh siapapun.

Anda bisa memperbesar ukuran payudara secara alami dengan mengonsumsi makanan yang membuat payudara besar, melakukan pijatan khusus, dan melakukan gerakan khusus saat berolahraga untuk mengencangkan otot dada.

Mengkonsumsi Makanan Tertentu

Cara memperbesar payudara secara alami yang pertama adalah dengan mengonsumsi makanan yang dapat merangsang produksi dari hormon estrogen. Hormon estrogen adalah hormon yang memainkan peran utama untuk memelihara sistem reproduksi dan karakteristik wanita, misalnya  payudara.

Dengan mengonsumsi lebih banyak makanan yang merangsang hormon estrogen, maka pertumbuhan jaringan yang ada pada payudara akan maksimal. Berikut beberapa makanan yang dapat merangsang hormon estrogen.

Biji Rami

Biji rami adalah makanan sumber estrogen yang sangat baik untuk membantu memperbesar ukuran payudara. Ini dihasilkan dari komponen lignan yang memiliki kandungan estrogen. Lignan berfungsi sebagai fitoestrogen yang memainkan peran penting untuk menjaga kesehatan payudara, termasuk mengurangi resiko kanker payudara.

Biji rami juga mengandung lignan hingga 800 kali lebih banyak dibandingkan makanan nabati lain. Alhasil biji rami menempati urutan teratas sebagai makanan yang dapat memperbesar volume dari payudara.

Kedelai

Kacang kedelai sudah lama dikaitkan dengan berbagai manfaat kesehatan karena kaya akan protein, vitamin dan mineral. Kedelai dan edamame (kedelai muda) kaya akan fitoestrogen yang dikenal sebagai isoflavon.

Isoflavon kedelai dapat menghasilkan aktivitas yang mirip estrogen dengan meniru efek estrogen alami, termasuk untuk memperbesar payudara. Kacang kedelai bisa dikonsumsi langsung maupun dijadikan susu kedelai. Manfaat ini juga bisa diperolah dari produk yang menggunakan kedelai sebagai bahan utamanya, seperti tahu dan tempe.

Biji Fenugreek

Fenugreek atau yang dikenal dalam bahasa Indonesia sebagai halba dan kelabat adalah biji alami yang dikemas dengan berbagai macam nutrisi dan antioksidan. Biji fenugreek mengandung fitoestrogen yang menjadi elemen kunci untuk merangsang hormon yang bekerja dalam menumbuhkan payudara.

Fenugreek juga akan mencegah pengurangan cairan dan sel lemak payudara, sehingga akan mempertahankan ukuran payudara tetap bervolume. Tanaman herbal ini juga banyak dimanfaatkan untuk menambah produksi ASI pasca melahirkan. Biji fenugreek bisa dijadikan air rebusan untuk diminum atau dihaluskan menjadi pasta sebagai krim oles pada payudara.

Buah Kering

Beberapa jenis buah kering seperti kurma, kismis, prem, dan aprikot kering adalah sumber makanan kering dengan kandungan fitoestrogen tertinggi. Buah kering juga penuh dengan serat dan nutrisi penting sehingga menjadikannya cemilan yang baik untuk wanita. Bahkan mengonsumsi kurma secara teratur ketika mendekati proses kelahiran dapat memfasilitasi pelebaran serviks serta memproduksi ASI lebih banyak.

Seafood

Seafood dikenal sebagai sumber makanan yang dapat meningkatkan hormon seksual. Ini termasuk tiram, udang, dan rumput laut. Tiga jenis makanan laut ini mengandung mangan yang dapat meningkatkan hormon estrogen wanita yang pada akhirnya akan membantu meningkatkan ukuran payudara. Tak hanya itu, kandungan protein dari seafood akan menunjang otot-otot payudara membesar dengan cara alami.

Sayuran Hijau

Sayuran hijau kaya akan protein dan vitamin yang mampu meningkatkan pertumbuhan jaringan payudara. Sayuran hijau yang direkomendasikan adalah asparagus, selada, kubis, kembang kol, bayam, mentimun, dan labu. Meskipun sayuran hijau tidak memiliki cukup fitoestrogen yang dapat mempercepat pembesaran payudara, namun sayuran hijau dapat menjaga kekenyalan dan bentuk payudara.

Memijat Payudara

Cara alami lain untuk membesarkan payudara dengan memijat lembut payudara. Dalam rangka mendukung efektivitas memijat payudara yang lebih baik, maka perlu menggunakan minyak alami, termasuk minyak biji rami, minyak zaitun, minyak adas, lidah buaya, minyak almond, dan kombinasi antara mentimun dan kuning telur.

Langkah untuk memijat payudara yaitu melakukan pijatan ke dalam dengan gerakan melingkar. Tangan kanan bergerak searah jarum jam, sementara tangan kiri bergerak berlawanan arah jarum jam. Pijat setidaknya 5 menit setiap hari dan biarkan minyak atau bahan yang digunakan meresap setidaknya 15-30 menit.

Memijat payudara yang benar akan membuat sirkulasi pada payudara lebih lancar. Apabila sirkulasi lancar, maka secara otomatis pembuluh darah pada payudara akan berkembang. Alhasil proses ini akan memperbesar ukuran payudara itu sendiri.

Melakukan Latihan Atau Olahraga Khusus

Olahraga yang cocok untuk mendukung pertumbuhan payudara ialah latihan fisik yang fokusnya pada otot dada, punggung, dan bahu. Latihan ini ditujukan untuk mengencangkan dan membentuk otot dada yang berada di belakang jaringan payudara. Selain untuk memperbesar ukuran payudara, beberapa latihan berikut ini juga akan membantu membentuk postur tubuh yang proporsional.

Push Up

Push Up adalah jenis gerakan dasar yang dapat dilakukan oleh pria maupun wanita. Push Up dapat membuat dada wanita menjadi lebih kencang dan bervolume dengan memfokuskan pada otot pektoral.

Gerakan Push Up paling umum yaitu dengan mengharuskan tubuh berada pada posisi plank. Namun jika gerakan ini terlalu memberatkan, maka anda dapat menurunkan lutut ke lantai. Ini dikenal sebagai Push Up wanita, meskipun sebenarnya dapat dilakukan oleh siapa saja. Lakukan latihan Push Up sebanyak tiga set atau lebih.

Barbell Bench Press

Barbell Bench Press adalah olahraga angkat beban klasik yang diyakini dapat memperbesar payudara. Latihan ini membutuhkan barbel dan bangku fitness untuk menopang punggung selama berolahraga. Cara melakukan barbel bench press sebagai berikut:

  • Posisikan tubuh di bangku dengan posisi berbaring telentang
  • Posisi awal kaki rata di lantai, dan barbel dipegang menyentuh dada
  • Posisi tangan harus sedikit lebih lebar daripada bahu
  • Kuatkan inti tubuh dengan merentangkan lengan dan dorong barbel lurus ke atas
  • Berhenti sebentar dan turunkan barbel kembali ke dada.
  • Saat melakukan latihan ini maka harus berfokus pada gerakan otot dada
  • Lakukan latihan ini tiga sesi dengan 12 repetisi per sesinya

Wall Presses

Dari namanya saja kita sudah bisa membayangkan bagaimana gerakan ini dilakukan. Wall presses adalah latihan sederhana yang membuat kita seolah mendorong dinding dengan telapak tangan. Cara untuk melakukannya sangat mudah.

  • Pertama-tama anda berdiri di depan dinding dan dorong telapak tangan dengan ketinggian yang sama dengan dada anda
  • Secara perlahan kontrol badan bergerak maju sampai kepala menyentuh dinding
  • Kembali ke posisi berdiri semula
  • Ulangi gerakan ini 10-15 kali sehari
  • Ingat untuk memfokuskan beban pada otot dada dan lengan

Yoga

Yoga adalah olahraga yang berfokus pada pembentukan postur tubuh serta memberikan efek rileks pada jiwa dan raga. Yoga sudah lama dikenal sebagai olahraga untuk mengencangkan payudara wanita serta meringankan gejala PMS dan menopause.

Meskipun yoga tidak ditujukan untuk membesarkan payudara secara langsung, namun gerakan yoga dapat membuat payudara yang kendur menjadi lebih kencang dan mempertahankan bentuknya. Yoga memiliki ratusan gerakan, namun terdapat beberapa gerakan yoga yang paling disarankan untuk mendapatkan payudara yang lebih indah.

Beberapa latihan yoga ini termasuk warrior pose (pose ksatria), triangle pose (pose segitiga), cobra pose (pose kobra), bow pose (pose busur), wheel pose (pose roda), camel pose (pose unta), dan head stand. Cara melakukan masing-masing gerakan yoga tersebut sangat mudah ditemukan secara online.

Hebatnya lagi, yoga tidak hanya bermanfaat untuk membentuk payudara secara alami, namun juga bagus untuk menambah volume paru-paru sehingga membuat tubuh lebih kuat dan terhindar dari sesak napas. Tak heran bila latihan yoga banyak disukai pada zaman modern ini.

Menjaga Pola Hidup Sehat

Selain mengonsumsi makanan tertentu dan berolahraga, payudara akan lebih besar dan bervolume jika dirawat dengan baik. Pasalnya payudara yang tidak terawat serta gaya hidup yang tidak sehat akan berkontribusi untuk membuat payudara menjadi kendur dan tidak kencang.

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menjaga berat badan ideal yakni dengan mengonsumsi gizi seimbang dan memperhatikan pola makan agar berat badan tidak naik dan turun secara drastis. Kedua, dengan memenuhi kebutuhan air putih untuk menjaga payudara tetap elastis.

Ketiga, jagalah area payudara tetap bersih dan nyaman dengan menggunakan ukuran bra yang pas. Pastikan untuk selalu membuat posisi payudara berada pada zona aman dan nyaman ketika beraktivitas fisik. Menggunakan bra yang pas juga akan berguna untuk membentuk payudara yang lebih indah dalam jangka panjang. Selain itu, sebaiknya anda tidak merokok, karena rokok mengandung racun dan bahan kimia yang ternyata mampu mempengaruhi kekencangan payudara.

Terakhir, langkah yang bisa dilakukan untuk memperbesar payudara adalah dengan memperhatikan postur tubuh yang baik. Hindari berdiri atau duduk dengan posisi bungkuk. Sebaliknya, anda harus berdiri dan duduk tegap dengan dada sedikit membusung untuk memberi kesan natural terkait bentuk dan ukuran payudara anda.

Promo Diskon Cairo Food

Cara alami untuk membesarkan payudara di atas dapat dilakukan dengan mudah di rumah. Namun, perlu diingat bahwa tidak semua orang akan berhasil dalam melakukan pembesaran payudara secara alami. Oleh sebab itu, sebaiknya pastikan untuk berkonsultasi dengan ahlinya, sebelum anda bertekad untuk membesarkan payudara secara alami.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *