9 Destinasi Bulan Madu Di Arab Saudi

Bulan madu atau honeymoon merupakan sebuah momen penting di mana sepasang kekasih yang baru saja menikah menikmati masa-masa indah dalam sebuah pernikahan. Umumnya, kegiatan bulan madu dilakukan di tempat-tempat eksotis dan romantis agar keintiman dengan pasangan tetap terjaga.

Bulan madu juga biasanya menjadi sebuah pilihan untuk refreshing dari lelahnya melangsungkan pesta pernikahan. Dengan adanya bulan madu, hubungan sepasang kekasih juga akan semakin erat, momen untuk saling mengenal satu sama lain, menciptakan kenangan manis, dan masih banyak lagi.

Akan tetapi, permasalahan yang kerap kali muncul sebelum melakukan bulan madu ialah sulitnya menentukan destinasi yang tepat bagi sepasang kekasih. Pasalnya, menyatukan dua orang dalam sebuah ikatan pernikahan berarti menyatukan dua kepala dengan pemikiran yang berbeda. Hal inilah yang menjadi masalah pertama saat merencanakan kegiatan bulan madu.

Apapun Bumbunya, Tidak Pakai MSG

Arab Saudi dikenal sebagai tempat kelahiran Islam dan kota suci Mekkah dengan dua masjid terpenting di dunia, yaitu Masjidil Haram yang berada di Mekkah, dan Masjid Nabawi di Madinah. Keindahan dari negara Arab tidak hanya terletak pada kota sucinya saja, tetapi banyak beberapa tempat lainnya yang dapat dijadikan pilihan untuk berbulan madu. Nah, apabila anda dan pasangan anda menginginkan sebuah tempat bulan madu yang berada di Arab, maka destinasi bulan madu di Arab berikut ini dapat menjadi pertimbangan anda dan pasangan.

Mekkah

Saat menentukan untuk berbulan madu di Arab, pilihan pertama yang terbersit di pikiran setiap orang adalah tanah suci. Tidak ada salahnya setelah melangsungkan pernikahan, anda dan pasangan melaksanakan umroh sambil berbulan madu di sana. Hal ini akan menjadikan momen bulan madu menjadi berbeda dari biasanya, karena kebanyakan orang lebih mengutamakan tempat dengan pemandangan yang indah serta hiburan menarik untuk berbulan madu.

Di Mekkah, anda dan pasangan dapat mengunjungi beberapa tempat, seperti Padang Arafah, Jabal Tsur, Jabal Rahmah, Jabal Nur, Mudzdalifah, dan Mina. Selain tempat-tempat tersebut, apabila anda menggunakan jasa tur, maka anda bisa diantarkan ke Laut Merah, Masjid Qisos, Masjid Terapung, dan lainnya di daerah Jeddah.

Meski Mekkah identik sebagai tempat beribadah, Arab kini memiliki tempat yang indah untuk bulan madu, apalagi Arab Saudi terkenal akan hotel-hotel mewah dengan fasilitas terbaik untuk berbulan madu. Dengan menjadikan Mekkah sebagai destinasi pertama bulan madu di Arab, anda dapat menjadi lebih dekat dengan pasangan sekaligus mendekatkan diri dengan Tuhan. Tentunya hal ini akan menjadi kenangan indah yang tak terlupakan bagi sepasang kekasih.

Riyadh

Destinasi bulan madu di Arab selanjutnya adalah di ibu kota Arab, yaitu Riyadh. Riyadh terletak di Kawasan Nejd, di tengah semenanjung Arabia. Anda dapat menjadikan ibu kota Arab ini sebagai destinasi untuk berbulan madu. Banyak tempat berbulan madu yang dapat dikunjungi, seperti Kingdom Tower, yang merupakan salah satu gedung pencakar langit di Riyadh, Arab Saudi. Kingdom Tower berisi pusat perbelanjaan yang canggih, ballroom selain kantor dan apartemen mewah.

Kingdom Tower memiliki pemandangan yang luar biasa untuk anda nikmati bersama pasangan, dan Skybridge 56 meter di atas gedung pencakar langit. Selain itu, terdapat beberapa restoran internasional seperti Spazio yang terkenal dengan masakan Italia dan Asia, restoran Aladdin, Hagen Dazs, KFC, McDonald’s, dan banyak lagi.

Jadi, mengunjungi Kingdom Tower yang berada di Riyadh ini dapat menjadikan bulan madu anda dan pasangan sangat spesial, karena anda dapat menikmati pemandangan dari gedung pencakar langit ini, serta mencicipi berbagai hidangan yang terdapat pada restoran internasional di menara ini.

Edge of the World

Bagi anda dan pasangan yang menyukai petualangan, anda bisa menjadikan tempat ini sebagai destinasi selanjutnya. Edge of the World merupakan tebing dengan ketinggian 1.131 m2 yang terletak di ujung pegunungan Tuwalk. Edge of the World ini akan sangat cocok bagi sepasang kekasih yang menginginkan bulan madu dengan pengalaman yang menantang.

Ini akan menjadi pengalaman yang berharga untuk mendaki tebing. Capailah puncaknya dan nikmati pemandangan indah Bersama pasangan yang menghadap ke lembah yang dalam dan gurun yang tandus dan luas. Waktu terbaik untuk mencapai puncak adalah pada saat terbit atau terbenamnya matahari. Anda dapat menikmati pemandangan menakjubkan gradasi warna langit tanpa terhalang oleh apapun.

Madinah

Madinah merupakan kota di sebelah barat Arab Saudi. Madinah juga bisa anda jadikan pilihan untuk berbulan madu, karena tempat ini merupakan salah satu tujuan bulan madu terbaik di seluruh dunia bagi wisatawan domestik dan internasional. Madinah menawarkan pemandangan indah, kehidupan malam, dan pengalaman berbelanja untuk anda dan pasangan.

Tempat ini merupakan tempat yang terdapat banyak berkah berlipat ganda seperti di Mekkah. Jadi, bagi anda sebagai pengantin baru, tak ada salahnya menjadikan tempat ini. Karena selain untuk beribadah dan berbulan madu, anda juga dapat meminta keberkahan dalam rumah tangga anda nantinya.

Jeddah

Jeddah merupakan kota terbesar kedua yang bisa dijadikan tempat untuk berbulan madu di Arab. Terdapat banyak tempat yang bisa anda kunjungi bersama pasangan, seperti galeri seni, museum, kafe, serta pantai. Jeddah juga terhubung dengan berbagai moda transportasi, sehingga anda akan mudah untuk mengunjungi tempat manapun di sekitar Jeddah.

Pulau Al Marjan

Selain menawarkan beberapa keindahan kota serta pemandangan dari tebing, Arab juga memiliki sebuah pulau yang bernama Al Marjan yang bisa anda kunjungi dalam kegiatan bulan madu. Pulau Al Marjan merupakan pulau buatan di perairan Teluk Arab, dengan lanskap hijau yang berasal dari pemandangan jajaran pepohonan yang hijau, serta bunga-bunga indah, dengan menara di tengah hamparan savana setinggi 30 meter.

Pulau ini kerap kali dijadikan tujuan rekreasi bagi wisatawan dan warga lokal. Pasalnya, anda dapat menikmati petualangan rekreasi air, memancing, dan naik perahu dengan pasangan sambal menikmati matahari terbenam. Tentunya, pulau ini akan menjadi tempat yang memanjakan mata anda dan pasangan saat berbulan madu.

Wadi Al Disah

Wadi Al Disah atau lembah Al Disah adalah lembah pegunungan di provinsi Tabuk barat laut, Arab Saudi. Lembah ini lebih indah dari Grand Canyon, Amerika Serikat. Al Disah dikelilingi oleh tebing dan pilar batu pasir merah besar yang menjulang tinggi, pohon-pohon palem yang rindang, lalu dilengkapi dengan air tawar yang mengalir, serta sebuah oasis. Lembah ini juga cocok untuk pendakian off-road, hingga panjat tebing. Di Wadi Al Disah juga memiliki area perkemahan dan piknik, sehingga anda akan mendapatkan kenangan indah bersama pasangan sekaligus menikmati keindahannya.

Dari gambaran di atas, sudah cukup membuat kita membayangkan keindahannya, apalagi jika dinikmati bersama pasangan untuk kegiatan berbulan madu. Wadi Al Disah akan sangat cocok dijadikan tujuan destinasi bulan madu, terutama bagi pasangan kekasih yang menyukai petualangan dan menginginkan perkemahan.

Al Souda

Arab biasanya dikenal orang sebagai negeri gurun pasir kering, namun ternyata Arab juga memiliki wilayah pegunungan hijau dan segar, serta air terjun, seperti Al Souda. Al Souda seperti surga yang jatuh di tanah Arab Saudi yang gersang dengan gurun pasir. Tempat wisata ini menyuguhkan pemandangan lembah yang mempesona karena terletak di ketinggian 3000 meter di wilayah Asir, Arab Saudi.

Anda dan pasangan dapat memasukkan Al Souda sebagai destinasi bulan madu di Arab. Tempat ini menawarkan pemandangan gunung megah yang diselimuti oleh pepohonan hijau nan subur. Al Souda merupakan perpaduan antara sejarah yang mempesona, budaya yang kaya, serta keindahan alam yang mempesona.

Iklim dari tempat wisata ini terbilang stabil, tidak seperti di wilayah Arab lainnya. Suhu di wilayah ini tidak lebih dari 25°C pada musim panas, dan 15°C di musim dingin. Selain itu, anda dan pasangan tidak perlu khawatir akan penginapan, karena di Al Soudah terdapat beberapa hotel, dan resor yang membuat anda tetap nyaman berbulan madu di sini.

Umluj

Bumbu Terbaik Untuk Masakan Ternikmat

Destinasi bulan madu di Arab lainnya adalah pantai yang dijuluki “Maldives” nya Arab. Pantai Umluj memiliki pasir putih lembut, dengan air tenang yang sangat jernih berwarna biru tua. Terdapat beragam terumbu karang yang sangat indah, serta ikan yang berwarna-warni di pantai ini. Karema airnya yang begitu jernih, anda dapat melihat dengan jelas kehidupan laut yang tidak anda temui di tempat lain selain di pantai Umluj.

Sebagai destinasi bulan madu lainnya, anda dan pasangan dapat menyelam menyaksikan terumbu karang serta ikan yang beraneka ragam, atau cukup nikmati pasir putih lembutnya dengan desiran angin yang berasal dari pepohonan sembari menunggu matahari terbit atau terbenam.

Kegiatan berbulan madu bagi pasangan yang baru saja menikah akan menjadi kenangan manis yang akan diingat hingga tua. Nah, tempat-tempat di atas dapat menjadi destinasi yang cocok untuk berbulan madu di Arab untuk menciptakan kenangan manis. Setiap tempat tentunya menawarkan keistimewaan serta keindahannya masing-masing. Maka dari itu, pilihlah destinasi yang paling sesuai dan cocok bagi anda dan pasangan.

Anda dapat membaca sejarah dan fakta berdirinya Arab, serta destinasi bulan madu lainnya di kota Turki melalui artikel ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *