4 Bumbu Yang Cocok Untuk Salmon

Ikan salmon dikenal sebagai raja ikan karena memiliki nutrisi yang paling banyak dibandingkan jenis ikan lainnya. Ikan salmon mengandung omega-3 yang tinggi yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung anda. Nutrisi ikan salmon sering disandingkan dengan ikan nila. Meski sebenarnya ikan salmon vs ikan nila sama-sama sehat untuk dikonsumsi.

Akan tetapi memasak ikan salmon bukanlah hal yang mudah, meski tidak juga serumit yang dibayangkan. Ikan salmon dikenal memiliki tekstur yang sangat lunak dan mudah hancur. Hal ini membuat salmon harus dimasak dengan cepat dan tidak boleh terkena suhu panas masak yang berlebihan.

Rahasia bbq afrika autentik

Apabila salmon dimasak dengan cara yang tidak tepat, kandungan gizi pada ikan salmon dapat berkurang atau menguap. Bahkan bisa jadi pengolahan yang salah akan membuat daging ikan akan bertambah banyak lemak trans, yang justru tidak baik untuk kesehatan. Oleh sebabnya banyak yang suka mengonsumsi salmon segar dalam keadaan mentah, dibanding harus mengolahnya terlebih dahulu.

Sebaliknya, jika ikan salmon diolah dengan baik maka ini menjadi ikan yang ideal untuk memenuhi nutrisi harian. American Heart Association menganjurkan untuk makan ikan salmon, minimal dua porsi seminggu untuk mendapatkan manfaatnya bagi kesehatan.

Selengkapnya, ikan salmon juga kaya vitamin dan mineral, termasuk vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, vitamin B12, dan selenium. Karena nilai gizinya begitu tinggi, maka anda tidak seharusnya kehilangan manfaat dari ikan salmon karena kurangnya persiapan dalam memasak. Salah satu hal yang harus diperhatikan adalah penggunaan bumbu masakan. Ikan salmon akan semakin lezat dan tetap bergizi kalau anda mencoba memasak dengan keempat jenis bumbu yang cocok untuk memasak salmon, seperti berikut ini.

Blackened Seasoning

Blackened atau blackening secara bahasa diartikan sebagai menghitam. Dalam hal metode memasak ini seperti memanggang makanan hingga warnanya menghitam. Namun blackening berbeda dari memanggang konvensional, karena tidak memerlukan nyala api terbuka dan membutuhkan campuran bumbu khusus. Makanan yang dimasak dengan blackening juga akan memiliki lapisan luar hangus yang dibuat oleh bumbu-bumbu ini, sedangkan makanan yang dipanggang biasanya akan hangus berupa bentuk garis-garis.

Grilling atau memanggang mungkin adalah metode memasak pertama yang ditemukan orang. Sementara blackening, merupakan metode memasak yang cukup baru karena baru ada selama beberapa dekade. Ini diciptakan pada tahun 1980-an oleh Chef Paul Prudhoe yang terkenal. Chef Paul menemukan ide ini ketika menikmati rasa daging hangus.

Blackening adalah teknik memasak yang dapat digunakan dengan ikan bertubuh keras apa pun, dan juga bisa diaplikasikan pada daging ayam. Biasanya ikan dan ayam akan dibentuk menjadi fillet, lalu diolesi dengan mentega. Mentega menjadi satu kewajiban untuk menjadi bahan yang akan membuat lapisan luar makanan menjadi menghitam. Nah, setelah itu barulah peran bumbu menjadi sangat penting.

Teknik blackening membuat salmon akan terlihat gosong, meski tidak demikian. Sebaliknya, warnanya berasal dari padatan susu dalam mentega yang dipanggang dalam-dalam. Rasanya juga bukan hanya smoky dari asap seperti pemanggangan, namun sangat gurih karena ditambahkan bumbu dari campuran rempah-rempah tertentu.

Bagaimanapun, jenis bumbu blackening yang paling populer akan selalu menawarkan sentuhan rasa pedas. Pada saat yang sama, bumbu blackening juga dikenal dengan aroma herbanya yang kuat. Sehingga berdasarkan hal tersebut, bumbu blackening harus mengandung cabai, bumbu, dan rempah-rempah.

Apapun Bumbunya, Tidak Pakai MSG

Kami sangat menyarankan anda tetap menggunakan bumbu dan rempah-rempah yang sederhana dan mudah didapat serta menggunakan bahan-bahan yang paling segar. Bumbu Blackened Cairo Food mengandung rempah alami, termasuk Paprika, Bawang Bombay, Lada Hitam, Bawang Putih, Garam Putih, Mustard Hitam, Thyme, Oregano, Daun Basil, Cabai Merah, Cumin, Gula Putih (1.5%), Daun Laurel, dan Beras (1.3%).

Layaknya memanggang, anda dapat memasak dengan metode blackening untuk hampir semua jenis makanan yang anda suka, termasuk salmon. Bahkan daging salmon menjadi resep blackening yang paling populer di dunia mengingat teksturnya yang lembut dan tidak membutuhkan waktu memasak yang intens.

European Style Fish and Poultry Seasoning

European Style Fish and Poultry Seasoning merupakan bumbu khas untuk memasak ikan dan unggas dengan rasa Eropa. Di Eropa, sage dan thyme adalah dua bahan penting dalam campuran bumbu ini, yang memberikan rasa Thanksgiving pada hidangan yang ditambahkannya. Sebagian besar orang akan membuat bumbu ini tanpa garam, sehingga sangat cocok untuk olesan ikan salmon tanpa membuatnya terlalu berasa kuat. Campuran yang berkembang bisa bervariasi satu sama lain, tergantung dengan siapa yang membuat bumbu dan bahan mana yang paling disukai.

Kombinasi bumbu dan rempah-rempah dalam bumbu ikan dan unggas ini umumnya memberikan rasa bersahaja dan astringency, dan bila dikombinasikan dengan marjoram, rosemary, dan lada hitam, hasilnya adalah rasa yang kompleks untuk memanggang ikan. Itulah yang membuat bumbu ala Eropa ini menjadi pilihan untuk makan malam Thanksgiving. Lebih lanjut, perpaduan dengan pala cenderung memiliki aspek manis dan gurih, namun tetap menonjolkan nuansa perayaan. Sedangkan bubuk bawang bombay memberikan perpaduan yang lebih gurih, dan penggunaan rosemary dapat membuatnya terasa lebih herbal.

Khusus untuk ikan salmon, bumbu ini bisa dioleskan pada ikan salmon fillet untuk bumbu sebelum digoreng atau dipanggang medium. Jika anda bingung meracik bumbu ini, maka anda bisa membelinya langsung melalui Cairo Food. Bumbu Ikan & Unggas Ala Eropa Cairo Food mengandung Lada Hitam, Bawang Putih, Thyme, Paprika, Daun Basil, Biji Pala (5%), Rosmarin, Daun Parsley, Daun Laurel, Jahe Putih, Beras (1.7%), Kapulaga Hijau, dan Serai. Semua rempah-rempah ini akan membuat anda merasakan empuknya ikan salmon dengan cita rasa rempah yang cukup herbal namun sangat lezat.

Bumbu Ikan Goreng Arab

Bumbu ikan goreng Arab dicirikan dengan rasa rempah yang kuat ditambah jeruk loomi yang menjadi karakteristik makanan di sana. Cairo Food mengembangkan bumbu ikan goreng Arab dengan resep otentik. Bumbu ini bisa digunakan untuk memasak aneka jenis ikan, termasuk ikan salmon. Biasanya bumbunya cocok untuk ikan salmon goreng namun dengan waktu penggorengan yang sebentar.

Bumbu Ikan Goreng Arab Cairo Food mengandung Biji Ketumbar, Cumin, Bawang Putih, Kunyit Kuning, Cabai Merah, Jeruk Loomi, Kayumanis, Daun Laurel, Beras (1.5%), dan Caraway. Anda bisa memasak ikan salmon dengan mengikuti resep sederhana berikut.

Pertama-tama blender bawang putih, cabai hijau perasan jeruk lemon, garam dan bumbu Ikan Goreng Arab dari Cairo Food. Setelah itu, balurkan secara merata ke seluruh bagian ikan. Kemudian marinasi ikan selama 30 menit dan goreng dengan api kecil hingga sedang. Anda juga bisa membalurkan ikan dengan tepung terigu sebelum digoreng.

Masak Enak Jadi Mudah

Perlu diingat bahwa salmon goreng sangat cepat matang. Ikan ini hanya butuh waktu keseluruhan 3 menit untuk matang, yang artinya hanya satu setengah menit di setiap sisi. Jangan lupa memastikan wajan sudah cukup panas sehingga proses pemasakan bisa berlangsung maksimal.

Baharat Ahmar

Baharat untuk masakan Timur Tengah seperti garam masala untuk makanan India. Ini adalah bumbu serbaguna yang komposisi rempahnya dapat sedikit berbeda, tergantung siapa dan dimana campuran bumbu ini dibuat. Semua rempah-rempah digiling menjadi bubuk halus dan kemudian digunakan dalam resep atau ditaburkan di atas hidangan jadi sebagai bumbu.

Baharat Ahmar dikembangkan dan dibuat oleh Cairo Food. Bumbu ini ditujukan sebagai bumbu untuk memberikan warna merah serta rasa panas pada masakan. Tentu saja rasa makanan menjadi unik dan nikmat. Karakter Baharat Ahmar bisa dikatakan sebagai kombinasi rasa bumbu dari Arab dan Latin Amerika.

Baharat Ahmar sangat cocok untuk barbeque seperti udang bakar dan ayam bakar. Namun selain itu bisa juga digunakan pada masakan apapun, seperti sayur tumis atau olahan ikan apapun. Tentu saja anda juga bisa menikmati Baharat Ahmar sebagai bumbu untuk memanggang, menggoreng atau olesan sebelum mengukus ikan salmon. Sebagai informasi anda bisa membeli Bumbu Baharat Ahmar Cairo Food melalu official website maupun berbagai marketplace. Bumbu ini mengandung Paprika, Biji Ketumbar, Cabai Merah, Lada Hitam, Bawang Putih, Daun Laurel, Jeruk Loomi, Jahe Putih, Thyme, dan Beras (1.8%).

Nah, keempat bumbu diatas bisa menjadi referensi untuk anda yang bosan dengan olahan salmon yang itu-itu saja. Salmon tidak hanya bisa dimakan mentah atau diolah dengan cara yang simpel karena dikhawatirkan akan kehilangan nutrisinya. Justru menambah bumbu dengan rempah asli pada potongan daging salmon, akan memberikan anda kelezatan dan manfaat kesehatan sekaligus.

masak 3 ekor ayam panggang moroko

Leave a Reply

Your email address will not be published.