70+ Ucapan Minta Maaf Menjelang Bulan Ramadhan

70+ ucapan minta maaf menjelang bulan ramadhan

Bulan ramadhan adalah bulan yang dinanti oleh umat muslim di dunia. Di bulan ini, semua ibadah akan dilipatgandakan. Bulan penuh berkah, ialah bulan ramadhan. Bila ingin menyambut bulan ramadhan akan lebih baik dengan hati dan jiwa yang bersih, yaitu dengan saling memaafkan.

Di Indonesia, ada tradisi untuk meminta maaf lewat pesan (melalui gawai seperti sms, whatsapp, line, telegram, dan lainnya) yang diberikan pada saudara, rekan, bahkan kerabat dekat. Biasanya berbentuk ucapan untuk menyambut ramadhan dan permintaan maaf. Tradisi ini juga ada dalam tanah Sunda, yang disebut munggahan. Tradisi munggahan biasanya dilakukan oleh keluarga dari tanah Sunda untuk menyambut bulan ramadhan di setiap tahunnya. Tradisi ini biasanya memanfaatkan momen seminggu atau dua minggu sebelum bulan ramadhan untuk berkumpul bersama orang-orang terkasih, keluarga, teman-teman dan rekan kerja. Di dalam munggahan biasanya ada satu momen untuk saling meminta maaf untuk mempersiapkan diri menuju bulan puasa yang suci.

Nah, bagi kamu yang ingin mencari ucapan minta maaf menjelang bulan ramadhan dan membagikannya melalui pesan, berikut 70+ ucapan yang bisa kamu pilih.

70+ Ucapan Minta Maaf Menjelang Bulan Ramadhan.

Relung hati yang terdalam mengucap syukur dan gembira, Menyambut bulan ramadhan bulan suci penuh berkah, Tiada disangka, tahun ini dapat berjumpa kembali, Selamat menunaikan ibadah puasa, mohon maaf lahir dan batin.

Merindukan bulan ramadan adalah bentuk rindu penuh kasih. Kini dalam beberapa hari ke depan ramadan akan menghampiri kita semua. Sebelum bulan ramadan menghampiri, izinkan saya meminta maaf bila ada kesalahan yang sengaja atau tidak disengaja.Tunaikan ibadah puasa dengan hati yang bersih dan lapang.

Dengan mengucap bismillah, menyambut bulan penuh rahmat. Mari tingkatkan keimanan untuk meraih keberkahan yang berlimpah. Semoga diberi ampunan atas segala dosa yang telah diperbuat. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Mengitari bumi tiada lupa tanpa bulan ramadhan,
Penuh kasih untuk jalani hari demi hari, semoga permintaan maaf diberi rahmat berlimpah untuk menuju bulan suci. Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa.

Rendahkan diri untuk turunkan segala emosi, dengan ini saya (nama Anda) meminta maaf atas semua kesalahan yang pernah dilakukan. Semoga di bulan suci yang akan segera datang, hati pun bersih dari amarah dan dosa.

Manusia adalah tempatnya lupa, terkadang ada kesalahan yang tidak disengaja dan janji yang terlupakan. Untuk menyambut bulan suci ramadan, izinkan saya (nama Anda) meminta maaf pada rekan-rekan. Semoga selalu diberi keberkahan yang berlimpah. Selamat menunaikan ibadan puasa.

Embun dini hari bersemangat menyambut bulan ramadhan yang akan segera datang, begitupun diri ini yang masih memiliki kesalahan dan dosa. Untuk menjalani ramadhan penuh berkah, saya (nama Anda) meminta maaf atas kesalahan saya, baik kata dan perbuatan. Tidak lupa untuk selalu memohon ampun kepada-Nya. Marhaban ya Ramadhan.

Bila hati selalu damai, maka cinta akan hadir,
Bila salah dan khilaf terjadi, mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Langit telah bersaksi bahwa bulan penuh berkah akan hadir,
Bersimpuh diri, memohon ampun sang Ilahi,
Tak lupa juga, permohonan maaf pada sesama,
Mohon maaf lahir dan batin,
Semoga bulan ramadan tahun ini bukan menjadi yang terakhir,
Marhaban ya Ramadhan.

Manusia tidak akan sebening air di lautan,
Manusia ialah tempat salah dan dosa,
Merendah diri untuk selalu meminta permohonan maaf adalah perwujudan cinta kasih pada ilahi,
Sebentar lagi bulan ramadan akan hadir,
Saya (nama Anda) memohon permintaan maaf yang sebesar-besarnya,
Limpahkan ketulusan dan hati bersih untuk menjalani hari yang suci,
Marhaban ya Ramadhan, selamat menunaikan ibadah puasa.

Terkadang terselip khilaf dalam canda,
Terkadang terselip lupa dalam perbuatan,
Tersinggung dalam kata, luka dalam tawa, menyatu.
Untuk itu, mari kita saling memaafkan tentang apa yang telah terjadi, sebab bulan suci ramadahn akan segera menghampiri.
Semoga di bulan ramadhan tahun ini, kita akan jauh dosa dan maksiat.
Selamat menunaikan ibadah puasa.

Bulan suci Ramadhan sebentar lagi,
Hati yang bersih menjadi pedoman diri,
Buka seribu pintu maaf, tak akan pernah merugi,
Saya (nama Anda) mengucap mohon maaf lahir dan batin, semoga kita diberi kekuatan dan keteguhan dan menjalankan ibadah puasa.

Seluruh alam berzikir menyambut bulan penuh ampunan,
Inilah tanda bahwa diri sudah siap mendapat berkah berlimpah,
Namun, tiada lupa untuk memohon maaf pada sesama, agar dapat menjalankan setiap ibadah puasa dengan hati yang tenang dan bersih. Selamat menunaikan ibadah puasa, Marhaban ya Ramadhan.

Menyambut ramadan, sungguh berhati gembira,
Bulan penuh berkah, rahmat, dan ampunan menjadi satu.
Namun kita sebagai manusia tak akan luput dari kesalahan,
Saya (nama Anda) meminta maaf atas kesalahan yang pernah saya buat. Semoga selalu diberi keberkahan.
Selamat menunaikan ibadah puasa.

Hati dan diri saling bertaut dalam sukacita menyambut bulan Ramadan,
Redamkan segala amarah dan benci yang ada,
Semoga kita akan selalu diberi keberkahan dalam menjalankan ibadah puasa,
Marhaban ya Ramadhan, selamat berpuasa.

Rerumputan bersembah dalam doa, berbahagia menyambut bulan suci ramadhan,
Manusia tak lupa mengucap syukur untuk kabar yang bergembira ini,
Bila telah ada salah dan kata, sudikah kiranya untuk dapat dimaafkan. Mari kita saling bermaaf-maafan untuk jiwa yang bersih di bulan suci ini,
Marhaban ya Ramadhan.

Tetesan air mata merupakan kebahagiaan untuk menyambut bulan penuh ampunan,
Bulan suci ramadan.
Rasa bahagia tak terkira dapat berjumpa kembali,
Diri ini tak pernah terlepas dari dosa,
Maka izinkan saya (nama Anda) untuk meminta permohonan maaf.
Marhaban ya ramadhan, selamat berpuasa.

Permintaan maaf, rasanya suatu kata yang tak mudah, namun menjelang bulan ramadhan, terimalah maaf dariku dengan sepenuh hati. Selamat berpuasa.

Sebentar lagi akan memasuki bulan ramadan, penerang diri dari ampunan. Marhaban ya Ramadhan, Selamat menunaikan ibadah puasa.

Bulan ramadan adalah waktu yang tepat untuk membenahi diri, seakan berkaca tentang kesalahan yang dilakukan satu tahun lalu. Bila ada salah kata dan perbuatan, saya (nama Anda) meminta maaf. Marhaban ya Ramadan. Selamat berpuasa.

Angin menghembus dalam doa,
Daun mengembun dalam syukur,
Menyambut bulan ramadan, bulan penuh ampunan.
Izinkan saya (nama Anda) meminta maaf atas kesalahan masa lalu.
Selamat menunaikan ibadah puasa di bulan ramadhan.

Bulan berlalu dan kini aku kembali berjumpa denganmu. Bulan Ramadhan, bulan penuh berkah dan ampunan. Saatnya menyucikan hati dan membersihkan diri. Semoga kita termasuk orang-orang yang berhasil di bulan puasa ini dan mendapat ridho-Nya. Mohon maaf lahir dan batin.

Sepuluh hari pertama bulan Ramadhan adalah fase pelimpahan rahmat bagi semua orang, sepuluh hari kedua merupakan fase pengampunan dari Allah, dan sepuluh hari ketiga adalah fase terbebas dari api neraka. Semoga kita bisa menjalani ibadah puasa ini sampai akhir nanti secara sempurna. Tak lupa untuk memohon maaf atas kesalahan yang telah dibuat. Selamat berpuasa.

Fajar ramadhan segera menghampiri dunia, selembar sutra menghapus noda, sebening embun penyejuk kalbu, sucikan hati bersihkan jiwa di bulan yang suci. selamat menunaikan ibadah puasa, semoga amal kita diterima disisi Alllah SWT.

Indahnya mentari menyampaikan pesan, bahwa bulan ramadhan akan tiba. Jiwa penuh gembira melebur dalam rasa syukur. Di tahun ini, dapat bertemu kembali. Penuhi diri untuk saling memaafkan dan menyempurnakan ibadah penuh berkah. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Marhaban ya Ramadan,
pucuk selasih bertunas menjulang, dahannya patah tolong betulkan,
puasa ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan.
Selamat menunaikan ibadah puasa.

Alhamdulillah, kita bertemu lagi dengan bulan puasa ramadan, bulan penuh mutiara hikmah. Ini semua berkat nikmat-Mu ya Allah. Semoga Ramadan ini kita bisa lebih baik dari Ramadan sebelumnya. Mohon maaf lahir batin.

Bulan ramadhan sudah didepan mata. Tak lama lagi kita berjumpa dengan bulan suci ramadhan ini. Siapkan hati untuk mendekatkan diri pada-Nya. Marhaban ya Ramadan. Selamat menunaikan ibadan puasa.

Di zaman penjajahan para pahlawan berjuang mati-matian melawan kompeni dan tentara jepang. Sementara di bulan ramadhan ini kita umat muslim berperang sekuat tenaga melawan hawa nafsu. Semoga ramadhan tahun ini kita semua dapat mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri. Mohon maaf lahir batin dan selamat berpuasa.

Bila dalam kata perbuatan tergores salah dan khilaf, dengan segala kerendahan hati terucap mohon maaf setulus-tulusnya. Selamat menunaikan ibadah puasa ramadhan.

Selembut embun dipagi hari, tengadah tangan sepuluh jari, ucapkan salam setulus hati, selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Ramadhan, mohon maaf lahir batin.

Marhaban ya ramadhan, pucuk selasih bertunas menjulang dahannya patah tolong betulkan, puasa Ramadhan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Hari berlalu begitu cepat segudang aktivitas telah menguras tenaga dan pikiran kita, hingga tanpa terasa hanya dalam hitungan berapa puluh jam lagi kita akan songsong fajar suci ramadhan yang akan mencuci lahir dan batin kita selama 1 tahun. Tapi sebelumnya dengan segala kerendahan hati, saya mohon maaf lahir dan batin, sebelum akhirnya kita akan berserah diri pada Allah SWT.

Sebelum lidah keluh, sebelum hati kebal membeku, sebelum jempol kaku dan sulit hanya untuk sekedar minta maaf lewat pesan, sebelum semua operator sibuk. Mohon maaf atas semua khilaf. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Marhaban ya ramadhan, bulan suci kembali tiba, saat tepat menyucikan diri dari segala dosa, dan tanpa basa basi mohon dimaafkan segala kesalahan. Selamat berpuasa.

Mengingat kata yang salah, hati yang berprasangka, janji yang terlupakan, sikap dan sifat yang menyakitkan, di hari ini izinkanlah saya juga mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat berpuasa.

Sebelum HCl jadi basa, NaOH jadi asam, NaCl jadi manis dan glukosa jadi asin, hati selalu tertengadah mengharap titrasi maaf dari buret hatimu. Marhaban Ya Ramadhan.

Anak melayu mengail ikan, perahu berlabuh ditengah lautan, sambil menunggu datangnya ramadhan, jari ku susun mohon ampunan, selamat menyambut bulan suci ramadan bagi semua umat muslim. Mohon maaf lahir dan batin.

Gersang bumi tanpa hujan, gersang akal tanpa ilmu, gersang hati tanpa iman, gersang jiwa tanpa amal. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban Ya Ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa.

Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung.
Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman.
Bila terdapat salah kata atau perbuatan, mohon dibukakan pintu maaf.
Marhaban Ya Ramadan, selamat berpuasa menjalankan ibadah kewajiban.

Ketika matahari terbit, tanda nafsu harus ditahan. Ketika matahari terbenam, tanda pelepas dahaga dan juga lapar. Jalani ibadah puasa dengan sepenuh hati, agar kelak amal tidak disesali. Segala salah yang menyakiti hati, mohon dibukakan maaf seluas samudra. Marhaban ya ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa yang penuh berkah.

Nafas pun menjadi tasbih, tidur pun menjadi ibadah, amal diterima, doa-doa dikabulkan, bagi orang-orang yang berpuasa dengan rajin dan membaca kitab-Nya di bulan suci penuh berkah yaitu bulan Ramadan. Namun, manusia tak lupa dari salah dan dosa, mohon maag bila ada kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja, selamat menunaikan ibadah puasa. Marhaban Ya Ramadan.

Matahari berdzikir, angin bertasbih, pepohonan memuji keagungan-Mu. Semua menyambut datangnya bulan penuh berkah. Hati yang bersih untuk bulan yang suci. Jika ada kesalahan yang menyakiti, mohon diberi pintu maaf. Selamat datang ramadan, selamat menunaikan ibadah puasa yang penuh berkah.

Malam-malam bangun untuk ibadah. Siang dengan panas yang menyengat adalah cobaan. Matahari terbenam adalah kemenangan. Bulan ramadan bulan penuh keistimewaan. Selamat menjalankan ibadah puasa. Mohon maaf lahir batin.

Satu tahun tak terasa ramadhan pun telah kembali mendatangi kita, Semoga yang dilalui dan dilakukan menjadikan kebaikan di bulan suci ini. Bukalah pintu maaf untuk saling memaafkan. Marhaban ya ramadan, Selamat menunaikan ibadah puasa.

Hati yang terluka mungkin masih membekas, semoga di bulan suci Ramadan ini dapat dimaafkan, selamat menunaikan ibadah puasa. Marhaban Ya Ramadan.

Setetes embun di pagi hari jatuh di atas bunga melati. Inilah waktunya untuk perbaiki diri di bulan yang suci. Bila ada salah, terimalah maaf dariku. Selamat menjalankan ibadah puasa, semoga kita semua bisa diberkahi oleh bulan yang penuh berkah ini.

Marhaban Ya Ramadan. Pucuk selasih bertunas menjulang, dahannya patah tolong betulkan. Puasa Ramadan kembali menjelang, salah dan khilaf mohon dimaafkan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Ya Allah, perkayalah saudaraku ini dengan keilmuan. Hiasi hatinya dengan kesabaran. Muliakan wajahnya dengan ketakwaan. Perindahlah fisiknya dengan kesehatan. Serta terimalah amal ibadahnya dengan kelipatgandaan, karena hanya Engkau zat penguasa seluruh alam. Marhaban Ya Ramadhan. Mohon maaf lahir dan batin.

Jika hati seputih awan, jangan biarkan ia mendung. Jika hati seindah bulan, hiasi dengan senyuman. Jika hati setenang air, isilah dengan saling memaafkan. Marhaban ya ramadhan, selamat berpuasa menjalankan ibadah kewajiban.

Ketika matahari terbit, tanda nafsu harus ditahan. Ketika matahari terbenam, tanda pelepas dahaga dan juga lapar. Jalani ibadah puasa dengan sepenuh hati, agar kelak amal tidak disesali. Marhaban ya ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa yang penuh berkah.

Jika ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Secara fitrah manusia itu bersih dan suci. Kedengkian dan kebencian membuat manusia menjadi kotor. Maka di bulan suci ini, mari kembali kita membersihkan jiwa, agar kita dapat kembali kepada fitrah. Selamat berpuasa.

Manusia tak pernah lari dari salah dan khilaf, karena manusia tidaklah sempurna. Di bulan yang suci ini, marilah bermaafan. Agar tiada dendam dan dengki. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Terselip khilaf pada canda, ada luka tergores pada tawa, terbelit pilu pada tingkah, tersinggung rasa dalam bicara. Mari kita saling memaafkan sebelum bulan suci ramadhan kita hadapi. Semoga kita tetap setia dalam satu jalur, satu doa, dan satu tujuan menggapai berkah di bulan ramadhan.

Andai jemari tak sempat berjabat. Jika raga tak bisa bersua. Bila ada kata membekas luka. Semoga pintu maaf masih terbuka. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Ibarat roda yang berputar, tak terasa debu dan kerikil mengotori pula menggoresnya. Begitulah perjalanan hidup kita tak pernah luput dari berbagai kesalahan dan menjadi noda. Maka di bulan yang suci dan penuh rahmat ini, mari kita maksimalkan ibadah kita. Selamat menjalankan ibadah puasa Ramadhan.

Ramadhan itu adalah bulan memberi pertolongan (syahrul muwasah) dan bulan Allah memberikan rizqi kepada mukmin di dalamnya. Sebelum cahaya padam, sebelum hidup kan berakhir, sbelum pintu taubat tertutup, dan sebelum Ramadhan datang, mohon maafkan lahir dan juga batin. Marhaban ya Ramadhan.

Mendekatkan diri kepada Allah dengan mengerjakan ibadah yang sunnah, setelah mengerjakan ibadah yang wajib. Perbanyak ibadah dan kurangi tidur. Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah. Bulan Ramadhan adalah rajanya bulan yang dinanti oleh jutaan umat muslim. Mari kita saling memaafkan untuk menenangkan jiwa di bulan ramadhan.

Resah dan gelisah terjadi karena adanya salah. Untuk menjalankan ibadah puasa, bukalah pintu maaf dan melapangkan segala kesalahan. Marhaban ya ramadhan. Selamat berpuasa.

Bulan suci ramadhan akan menyelimuti diri dengan penuh ampunan. Dalam lubuk hati, izinkan diri ini mengucap maaf atas kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja. Semoga kita selalu diberi keberkahan yang melimpah. Selamat berpuasa.

Setiap hari, setiap langkah, akan menuju pada kebaikan. Setiap detik, setiap jam, selalu mengingat pada kebaikan. Menjelang ramadhan, kebaikan harus selalu terjaga. Lapangkanlah segala kesalahan. Mohon maaf lahir batin, selamat menunaikan ibadah puasa.

Niatkan diri untuk bersimpuh meminta ampunan, bulan suci ramadhan di depan mata, tak lupa ucapan maaf tersampaikan pada rekan dan kerabat. Semoga selalu diberkahi kebaikan. Selamat berpuasa.

Fajar ramadhan penuh ampunan sebentar lagi menghampiri, singkirkan segala amarah dan biarkan hati memaafkan. Serahkan semua pada Tuhan. Izinkan saya meminta maaf atas kesalahan yang pernah dibuat. Marhaban ya ramadhan. Selamat menjalankan ibadah puasa.

Satu tahun lalu kita masih diberi kesempatan untuk merasakan bulan ramadhan, lalu tahun ini pun masih diberi kesempatan bertemu kembali. Mari kita ucapkan rasa syukur dan saling memaafkan. Ikhlaskan semua rasa amarah yang ada. Saya (nama Anda) meminta maaf jika ada kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Mentari telah jadi saksi datangnya bulan ramadhan. Langit telah memberi kabar ke seluruh penjuru dunia. Bulan suci ramadhan akan segera tiba. Sucikan diri dari amarah dan dosa. Mohon maaf lahir dan batin. Marhaban ya Ramadhan.

Pucuk dicinta ulam pun tiba, bulan ramadhan akan segera datang. Jalankan setiap hari dengan penuh cinta kasih sang Maha Kuasa. Bila terbesit kesalahan, maka lapangkanlah maaf. Selamat menjalankan ibadah puasa.

Sebelum nadi membiru, sebelum lidah membeku, sebelum tangan menjadi kaku, izinkan saya (nama Anda atau keluarga) meminta maaf atas kesalahan yang pernah dibuat, baik disengaja ataupun tidak. Semoga menjelang bulan ramadhan, dilimpahkan hati yang bersih untuk meraih kemenangan. Selamat berpuasa.

Menjelang ramadhan, lautan luas terisi oleh ribuan maaf. Untuk itu jadikan permintaan maaf ini menjadi salah satu diantaranya. Ikhlaskan diri dari segala emosi. Tenangkan hati dan pikiran untuk menjalankan ibadah yang khusyu. Mohon maaf lahir dan batin.

Tak terasa dalam beberapa hari ke depan bulan ramadhan akan tiba. Diri ini siap sedia memerangi hawa nafsu. Dengan kerendahan hati, saya (nama Anda dan keluarga) meminta maaf atas kesalahan yang telah diperbuat. Semoga diberi pintu maaf sebesar lautan. Selamat menjalankan ibadah puasa. Marhaban ya ramadhan.

Datangnya ramadhan, adalah tempat untuk memperbaiki diri. Berterimakasih pada sang Maha Kuasa telah diberi umur panjang tuk berjumpa kembali. Izinkan diri untuk meminta maaf atas kesalahan yang ada di hati. Mari bersihkan hati untuk menyambut bulan ramadhan. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Gemerlap cahaya menyampaikan pesannya,
Bulan suci ramadhan telah di depan mata,
tiada sangka, diri berhadapan kembali,
Sungguh gembira yang tak terkira,
Selamat berpuasa. Semoga dijauhi dari segala hawa nafsu.

Kerap kali manusia selalu merasa benar, tetapi terselip kesalahan di dalamnya. Untuk menjalani bulan ramadhan, maka izinkan saya meminta maaf atas kesalahan yang telah diperbuat. Semoga ramadhan tahun ini dilimpahkan segala berkah. Marhaban ya Ramadhan.

Rianglah dengan sangat tinggi, mencapai gembira yang tak terlampaui, bulan ramadhan segera menghampiri, maka izinkan hati untuk bersihkan diri. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat berpuasa.

Dering handphone berbunyi, menyampaikan pesan tuk esok hari, ramadhan sebentar lagi, segera bersiap tuk sucikan diri. Semoga bulan ramadhan tahun ini menjadi berkah berlimpah bagi umat muslim. Marhaban ya Ramadhan, mohon maaf jika ada kesalahan kata dan perbuatan.

Sejumput kebaikan dalam bulan ramadhan, akan memberi rasa kebahagiaan dalam doa, ramadhan akan selalu membekas di hati. Untuk esok, izinkan diri meminta maaf atas kesalahan yang pernah dibuat. Marhaban ya Ramadhan. Selamat berpuasa.

Langit telah bersaksi atas bahagianya diri, Awanpun bergemuruh menyampaikan pesan bahwa ramadhan akan tiba. Sayup-sayup berdentang waktu yang perlahan mendekati. Maka bahagialah hati dalam diri. Selamat menunaikan Ibadah puasa. Mohon maaf lahir batin.

Hati terasa bertepuk tangan, menunjukkan kegembiraan tak terkira, hati berpegangan tangan pada kegembiraan dini hari. Menjelang ramadhan, hati memang tak bisa dipungkiri, sejuk telah merasuk. Hati sudah tahu harus bagaimana untuk memaafkan segala insan yang menghampiri. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Marhaban ya Ramadhan, bulan penuh ampunan sudah di depan mata. Jauhi segala keburukan dan perbanyak amal ibadah. Saya dan keluarga meminta maaf jika ada kesalahan masa lalu. Selamat menunaikan ibadah puasa.

Di bulan ramadhan esok, mari berlomba dalam kebaikan. Hanyut dalam khusyu dan larut dalam syukur. Tingkatkan kebersamaan untuk mencapai kemenangan. Mohon maaf lahir batin apabila ada kata dan perbuatan yang kurang berkenan. Selamat menjalankan ibadah puasa.

Hati yang ikhlas, akan tahu kapan bersyukur. Dengan begitu kebahagiaan akan senantiasa menghampiri. Maka sambutlah bulan ramadhan dengan ikhlas , syukur dan bahagia, untuk meraih kemenangan. Marhaban ya ramadhan, mohon maaf lahir dan batin. Selamat berpuasa.

Demikian pilihan ucapan minta maaf menjelang ramadhan. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *