6 Alasan Kenapa Harga Beras Basmati Mahal

Beras basmati

Banyak sekali yang bertanya kenapa harga nasi arab seperti nasi biryani, kebuli, kabsa dan mandi harganya mahal? Saya bisa jawab hal tersebut karena 4 hal utama yaitu Jenis beras yang dipakai yaitu Beras Basmati, lalu Harga Daging Kambing yang tidak murah, Mahalnya harga bumbu karena import dari India dan Mesir, serta pastinya resep keluarga yang kami jaga dan wariskan mempunyai nilai khusus.

Pada artikel kali ini kami akan fokus pada Beras Basmati saja, ada beberapa point yaitu:

Baik untuk diet

Di Indonesia umum-nya orang banyak mengkonsumsi beras putih yang memiliki index glikemik yang tinggi dimana akan membuat beras putih sangat mudah dicerna dan menjadi energi dalam waktu cepat. Hal ini akan membuat kadar gula darah cepat naik dan cepat turun sehingga membuat anda cepat lapar. Jadi solusinya adalah dengan menggunakan beras yang tidak mudah dicerna seperti beras basmati. Beras basmati memiliki kadar sejenis karbohidrat amylose yang cukup tinggi dimana akan membuat tidak mudah dicerna.

Merek beras

Seperti kita ketahui beras pun memiliki banyak merek, dan semakin bagus mereknya, maka semakin mahal juga harganya. Beberapa merek beras Basmati yang bagus seperti india gate, Kohinoor, abu kass, dsb.

Tidak dicampur /dioplos

Tidak hanya di indonesia atau di cina saja yang banyak beras oplosan, di negara manapun mungkin akan ada oknum yang seperti itu, misalnya mencampurkan 1 ton beras bagus dengan 250kg beras kualitas biasa. Dengan menggunakan beras bermerek terpercaya, kita akan mendaptkan kualitas beras yang konsisten dan baik. Kami piramida food hanya menggunakan beras bermerek yang sudah memiliki reputasi baik.

Jenis beras

Beras basmati terbaik adalah jenis pure 1121 steamed basmati rice, dibawahnya ada 1121 sella basmati rice yang lebih murah sekitar 20%.

Tidak ditanam sembarangan

Cuma ada di India & Pakistan, Beras Basmati hanya tumbuh di Utara Indian dan Pakistan. Ini adalah salah satu alasan utama kenapa beras basmati mahal harganya.

Beras Tua

Beras basmati yang bagus diperlakukan berbeda yaitu berkisar antara 2 hingga 3 tahun setelah dipanen atau disebut dengan Matured Rice. Bayangkan jika beras harus disimpan selama 3 tahun di suatu gudang penyimpanan khusus, tentunya hal ini akan membuat harga naik karena butuh biaya extra.

Pada artikel lain kami akan bahas mengenai kambing dan bumbu.

Summary
Inilah 6 Alasan Kenapa Harga Beras Basmati Mahal
Article Name
Inilah 6 Alasan Kenapa Harga Beras Basmati Mahal
Description
Beras basmati memiliki harga yang lebih mahal dibanding jenis beras lainnya karena beberapa alasan seperti harus diimport dari India serta sangat menyehatkan.
Author
Publisher Name
Cairo Food
Publisher Logo

Related Posts

Leave a comment