10 Destinasi Bulan Madu Di Timur Tengah

Timur Tengah mungkin bukan tempat pertama yang terlintas di benak Anda saat memikirkan tujuan bulan madu, tetapi ketika Anda mengetahui bahwa di sana terdapat segala hal yang Anda inginkan. Wilayah ini menawarkan perpaduan unik antara romansa, petualangan, dan budaya, serta banyak fasilitas mewah yang mungkin tak Anda dapatkan di tempat lain. Ingin mengunjungi wilayah Timur Tengah sebagai destinasi bulan madu Anda bersama pasangan? Simak selengkapnya di bawah ini.

Marrakech, Maroko

Kota ini memiliki semua yang Anda butuhkan untuk pengalaman bulan madu yang mengesankan. Marrakech memiliki segalanya, mulai dari pasar, istana, hingga resor bintang lima. Untuk pasar di Marrakech, terdapat begitu banyak pasar penuh warna ini di seluruh kota. Mereka menjual berbagai macam barang unik dan makanan lezat. Anda dapat menemukan apa saja di sana, mulai dari permadani dan peralatan masak hingga barang dari kulit dan segala jenis makanan. Souk adalah pesta untuk mata dan telinga dan tempat yang bagus untuk membeli hadiah untuk mengenang bulan madu Anda.

Jika Anda ingin melihat betapa indahnya Marrakech, Jardin Majorelle menjadi tempat yang wajib Anda kunjungi. Ini merupakan taman lanskap yang merupakan bagian dari rumah perancang busana Yves Saint Laurent, yang bisa dikunjungi oleh siapa pun. Taman lanskap ini bagaikan surga di bumi karena memiliki 500 tanaman dari setiap benua dan desain biru elektrik Saint Laurent di sekelilingnya. Musée Berbère, yang memiliki lebih dari 600 item dari penduduk setempat, juga tersedia di sana. Sangat mudah untuk melihat mengapa hampir satu juta orang datang ke taman ini setiap tahun untuk menikmati keindahannya.

Apapun Bumbunya Tidak Pakai Pewarna

Untuk mendapatkan pengalaman indah nan romantis di sana, cobalah naiki balon udara di Marrakech. Selama perjalanan selama satu jam ini, Anda dan pasangan Anda akan terbang melintasi desa, gunung, dan gurun. Di udara, Anda akan disajikan sarapan lengkap dan diberikan oleh-oleh dari Maroko. Ini adalah cara terbaik untuk mendapatkan pemandangan kota yang berbeda dan membuat kenangan indah yang tak terlupakan.

Dalam hal resor romantis, Mandarin Oriental adalah tempat menginap di Marrakech. Resor ini berada dekat dengan kota Madinah dan dikelilingi oleh kebun zaitun dan taman yang menakjubkan. Mandarin memiliki tempat yang bagus untuk menginap, seperti vila dan suite romantis dengan pemandangan pegunungan. Oriental Pool Villa memiliki kolam renang, dapur, dan jacuzzi sendiri, dan sebuah halaman mengelilinginya. Royal Suite memiliki dua kolam kecil dan pemandangan yang indah.

Resor ini menyajikan masakan internasional di dalam maupun di tepi kolam renang. Tenda menjadi favorit pasangan karena sepasang kekasih bisa merasakan keintiman yang ditemani segelas koktail di bawah bintang-bintang. Tentu saja, layanan ke vila dan suite tersedia 24/7. Tetapi, bukan itu saja keistimewaannya.

Spa di Mandarin Oriental menawarkan suite pijat luar ruangan dan yoga. Program Kesehatannya meliputi penilaian kebugaran profesional, dua sesi yoga, kelas memasak sehat, pijat 80 menit, penggunaan ruang uap tanpa batas, kolam renang dalam ruangan, pusat kebugaran, dan sarapan setiap hari. Terdengar mengesankan, bukan?

Jika Anda ingin menjadikan bulan madu Anda lebih istimewa, Paket Romantis Mandarin mencakup 100 mawar dengan daun mawar di bak mandi, makan malam empat menu diterangi cahaya lilin dengan koktail yang disajikan di vila, dan pijat pribadi di kamar. Marrakech, Maroko, memiliki semua yang Anda butuhkan untuk bulan madu yang tak terlupakan. Dari pasar hingga Jardin Majorelle dan naik balon udara hingga Mandarin Oriental, Anda tidak akan pernah kehabisan hal untuk dilakukan dan dilihat.

Muscat, Oman

Mencari tempat untuk berbulan madu yang memberi Anda pengalaman budaya sekaligus tempat romantis untuk bersantai? Muscat, Oman, adalah jawabannya. Kota pelabuhan ini dekat dengan Teluk Oman, yang menawarkan pemandangan gurun dan pegunungan yang indah, serta fasilitas modern dan tradisional.

Jika Anda merencanakan berbulan madu ke Muscat, pergilah pada saat cuaca lebih sejuk yaitu antara bulan Oktober dan April. Waktu tersebut juga biasanya menawarkan tarif hotel yang sedikit lebih terjangkau. Sementara saat musim panas, suhu di sana bisa mencapai 40°C. Bersiaplah untuk angin dingin sesekali jika Anda tinggal di dekat Laut Mediterania.

Salah satu hal terbaik tentang Muscat adalah banyaknya hal yang dapat dilakukan di sana, terutama bagi penggemar sjarah. Mereka akan senang mengunjungi Masjid Agung Sultan Qaboos dan Royal Opera House Muscat. Bagi pecinta pantai dan air, mereka dapat bersantai di Pantai Qurum atau naik perahu dari Al Rhowdha Marina untuk melihat lumba-lumba dan snorkeling.

Tak hanya itu, untuk mendapatkan pengalaman budaya, Anda dan pasangan dapat mengunjungi Pasar Ikan dan berjalan di jalan-jalan sempit di Kota Tua Muscat dan Souq. Dan jika Anda ingin sedikit berpetualang, coba kunjungi benteng Portugis Al Jilal dan Al Mirani, yang dibangun pada abad ke-16 dan menawarkan pemandangan indah dan sedikit sejarah.

Ada begitu banyak pilihan untuk tinggal di Muscat dan itu mungkin membuat Anda akan kesulitan memutuskan tempat tinggal terbaik. Jika Anda tak ragu merogoh isi dompet untuk tempat menginap pribadi, Hotel Ibis Muscat adalah pilihan yang tepat. The Park Inn by Radisson Muscat adalah tempat menginap di mana Anda akan merasakan bulan madu yang lebih mewah. Anda dapat bersantai dan menikmati semua yang ditawarkan Muscat karena hotel ini memiliki semua yang Anda butuhkan.

Dubai, Uni Emirat Arab

Jika Anda ingin menghabiskan bulan madu di Timur Tengah, destinasi yang wajib ada di daftar bulan madu Anda adalah Dubai, Uni Emirat Arab. Kota ini menawarkan tempat-tempat terbaik dari kedua dunia, yaitu dengan tradisi Arab yang kaya dan fasilitas mewah terbaik di dunia. Ini menjadikannya tempat yang bagus untuk pasangan yang ingin bersantai dan menikmati semua penawaran Dubai.

Saat berbulan madu, musim di Dubai tentu membuat Anda khawatir. Namun untuk merasakan cuaca yang sejuk dengan langit cerah, akan lebih baik untuk mengunjunginya antara Oktober dan April. Di sisi lain, jika Anda berencana untuk pergi saat musim panas, suhu panasnya cukup ekstrem dan bisa membuat kulit Anda terbakar.

Dubai – sebagai kota dengan fasilitas mewah dan canggihnya menawarkan banyak hal yang bisa Anda jelajahi saat berada di sana. Anda bisa naik kapal pesiar Dhow di malam hari dan menikmati makan malam romantis sambil berlayar di sepanjang Dubai Creek. Anda juga dapat pergi ke Safari Gurun Dubai untuk melihat gurun dan berkemah di malam hari, atau merasakan naik Balon Udara Panas saat fajar untuk melihat kota dari atas dan menikmati keindahan kota itu. Bagi yang suka mencoba hal-hal yang lebih menantang, ada kegiatan seperti snorkeling, scuba diving, dan seluncur.

Anda dan pasangan mungkin juga ingin melihat tempat terbaik selama berbulan madu di Dubai dengan tinggal di tempat terbaik. Desain bergaya Arab dari Four Seasons Resort Dubai di Pantai Jumeirah akan membuat Anda terkagum-kagum. Itu adalah tempat yang bagus untuk tinggal jika Anda ingin bersantai tepat di pantai. Hotel kelas atas lainnya, seperti Al Basri, Shoreline, akan membuat pengalaman bulan madu Anda tak terlupakan. Jika Anda ingin memiliki waktu yang lebih romantis, Anda dapat menginap di Rove Downtown Dubai, di mana staf akan membantu apa pun yang dibutuhkan.

Israel

Israel adalah perpaduan yang hebat antara yang lama dan yang baru karena memiliki beberapa budaya tertua dan terkaya di dunia. Secara khusus, Yerusalem adalah kota dengan banyak sejarah dan merupakan tempat yang tepat bagi pasangan untuk berbulan madu. Kirka Hamusica adalah alun-alun di Yerusalem di mana ada konser setiap hari dan enam tempat makan yang berbeda, menjadikannya tempat yang bagus untuk makan romantis dan sensual.

Ini adalah tempat yang sempurna untuk menikmati menara sandwich kecil, yang ditemani dengan sejumlah kue kering, dan makanan ringan bersama orang yang Anda cintai karena memiliki tempat duduk luar ruangan yang elegan dengan musik live. Di sana juga terdapat Rumah Teh Kumkum untuk kencan minum teh sore. Untuk pengalaman religius yang lebih serius, Anda dapat berkeliling di Taman Getsemani dan melihat beberapa pohon zaitun tertua di dunia, yang mungkin telah ditanam sejak abad ke-11.

Jika Anda ingin kehidupan malam yang semarak, Anda harus mengunjungi Tel Aviv. Tempat ini terkenal akan beberapa kehidupan malam terbaik di Eropa karena klub dan bar kecilnya. Kehidupan malam Tel Aviv baru dimulai pukul 22.00, dan beberapa klub baru ramai setelah tengah malam. Orang-orang suka pergi ke Imperial Craft Cocktail Bar untuk mendengarkan musik jazz dan Rock ‘n’ Roll sambil menyeruput minuman kreatif.

The Oasis Spa Club – Dead Sea, adalah tempat yang indah dan romantis yang ada di Israel. Ini adalah tempat yang bagus untuk pasangan untuk beristirahat dan bersantai karena tempat ini memiliki pantai pribadi dan dikhususkan bagi orang dewasa. Kamar-kamarnya menghadap ke Laut Mati atau taman, dan restoran menyajikan makanan dari seluruh dunia yang cocok dinikmati saat Anda memandangi Laut Mati.

Resor ini terkenal dengan Oasis Spa Club-nya, yang menawarkan perawatan pasangan dengan cahaya lilin yang menggunakan khasiat penyembuhan dari Laut Mati. Setelah pijat dan Jacuzzi ganda dengan sampanye dan makanan ringan, pasangan dapat menghabiskan waktu sendirian di suite spa mereka sendiri.

Istanbul, Turki

Destinasi bulan madu di Timur Tengah berikutnya berikutnya adalah kota Istanbul di Turki. Tak diragukan lagi bahwa kota yang satu ini dapat membuat pengalaman bulan madu yang indah. Kota ini adalah campuran dari banyak budaya yang berbeda. Sejarahnya yang panjang dan arsitekturnya yang indah menjadikannya tempat yang tepat untuk berbulan madu yang mencari perpaduan unik antara yang lama dan yang baru.

Orang-orang menyukai kafe yang nyaman di Istanbul. Di sana, kafe-kafenya memiliki banyak pesona Turki dan merupakan tempat yang bagus untuk pergi bersama pasangan Anda untuk meneguk segelas kopi dan melihat orang-orang berlalu Lalang sambal menikmati pemandangan khas kota Turki. Mandabatmaz adalah tempat yang populer. Ini adalah permata tersembunyi yang menyajikan kopi Turki yang lezat dan mengklaim memiliki “kopi Turki terbaik di Istanbul”.

Jangan lewatkan pula Selat Bosphorus, jalur air indah yang memisahkan bagian kota Eropa dan Asia, yang pastinya akan menyajikan pengalaman indah bahkan untuk sekadar jalan-jalan romantis. Di sana, Anda dan pasangan dapat melakukan pelayaran matahari terbenam yang romantis di kapal pesiar pribadi sambil menikmati pemandangan cakrawala kota dan laut yang menakjubkan.

Jika Anda menyukai sejarah, ada banyak situs bersejarah yang bisa dilihat di Istanbul. Dulunya merupakan gereja dan kemudian menjadi masjid, Hagia Sophia kini menjadi museum yang menunjukkan sejarah panjang kota tersebut. Tempat lain yang harus dilihat adalah Istana Topkapi, di mana Anda dapat melihat betapa kayanya sultan Ottoman hidup dan menikmati pemandangan Laut Marmara yang indah.

Tetapi, hal yang membuat Istanbul terkenal adalah manisan. Anda tidak dapat meninggalkan Istanbul tanpa mencoba beberapa makanan penutup tradisional Turki jika Anda menyukai hal-hal yang manis. Lokum, yang merupakan nama lain dari Turkish Delight, merupakan suguhan manis yang kenyal dan tersedia dalam berbagai rasa dan warna.

Lokumu adalah makanan penutup yang kental dan lengket yang terbuat dari kacang dan sirup yang juga harus Anda coba. Tak lupa dengan Baklava, yang merupakan kue bersisik berisi madu dan pistachio, atau es krim Turki yang terkenal, yang memiliki tekstur unik dan dijual dengan pertunjukan.

Di Istanbul juga terdapat banyak hotel tua untuk pasangan dan pengantin baru tempat Anda bisa menginap. Pera Palace Hotel adalah salah satu hotel paling terkenal dan mahal di Istanbul, yang dibangun pada akhir 1800-an. Selama bertahun-tahun, ia memiliki banyak tamu terkenal, seperti Ernest Hemingway dan Agatha Christie. Hotel ini sangat cocok untuk berbulan madu karena memadukan pesona dunia lama, pemandangan indah, dan fasilitas kamar mewah.

Jika Anda menginginkan tempat menginap yang lebih modern, Four Seasons Hotel Istanbul di Bosphorus memiliki pemandangan jalur air dan kota yang indah. Hotel ini memiliki kolam renang indoor berpemanas, spa, dan restoran pemenang penghargaan dengan beberapa makanan terbaik di kota.

Doha, Qatar

Selanjutnya adalah Doha, Qatar, yang merupakan perpaduan antara tempat modern dan kuno. Doha harus menjadi yang teratas dalam daftar Anda jika Anda merencanakan bulan madu dan ingin melakukan sesuatu yang unik dan berkesan. Ibu kota Qatar, Doha, menawarkan banyak hal, mulai dari taman dan pantai yang indah hingga masjid bersejarah.

Doha memiliki iklim panas hampir sepanjang tahun, seperti banyak tempat lain di Timur Tengah. Namun jika ingin menghindari cuaca panas, waktu terbaik untuk berkunjung adalah pada bulan November hingga April yang merupakan musim dingin. Selama waktu ini, cuacanya lebih sejuk, menjadikannya waktu yang tepat untuk melihat semua yang ditawarkan kota ini.

Setelah mengetahui kapan waktu yang tepat untuk mengunjungi Doha, selanjutnya adalah tentang tempat-tempat menarik yang ditawarkan. Masjid Katara adalah salah satu tempat paling penting untuk dikunjungi ketika berada di Doha. Ini menunjukkan bagaimana budaya Arab, Persia, dan Afrika kuno terlihat. Masjid ini berada di Desa Budaya Katara, yang memiliki berbagai acara, pertunjukan, dan pameran sepanjang tahun. Masjid Emas adalah tempat lain yang tidak boleh Anda lewatkan. Seperti namanya, masjid ini dilapisi emas dan merupakan pemandangan yang indah. Desain masjid yang indah dan detail yang rumit membuat Anda takjub.

Museum Nasional Qatar adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang sejarah dan arsitektur Qatar. Museum ini memiliki banyak pajangan yang menunjukkan sejarah budaya negara dan bagaimana perubahannya dari waktu ke waktu. Jika Anda ingin bersantai di tepi pantai, Corniche Promenade adalah tempat yang sesuai untuk dikunjungi. Berjalan di sepanjang tepi air dan menikmati angin laut dan ruang terbuka membuat Anda dan pasangan merasakan momen yang indah. Ada juga banyak kafe dan restoran di kawasan pejalan kaki di mana Anda dapat menikmati makanan lokal yang lezat.

Grand Hyatt Doha Hotel & Villas adalah salah satu tempat terbaik bagi pasangan yang berbulan madu untuk menginap. Desain Arab yang indah dari hotel kelas atas ini pasti akan membuat Anda takjub. Ini sempurna untuk berbulan madu yang ingin sedikit memanjakan diri. The Ritz-Carlton, Doha, adalah tempat yang tepat untuk menginap jika Anda tidak memiliki banyak uang tetapi tetap menginginkan perjalanan romantis. Ini adalah hotel yang indah dan memiliki layanan hebat serta suasana yang menyenangkan.

Tak lupa dengan Hilton Doha, yang merupakan tempat penginapan yang bagus jika Anda ingin bangun dengan pemandangan Teluk Persia yang indah. Hotel ini memiliki pemandangan laut yang indah dengan suasana yang tenang, menjadikannya tempat yang tepat untuk liburan romantis.

Tunisia

Tempat ini menjadi destinasi selanjutnya yang menawarkan banyak pengalaman menarik, mulai dari bersantai di pantai hingga belajar tentang sejarah dan budaya. Di Tunisia, pantai menjadi destinasi favorit bagi para wisatawan, baik warga lokal maupun turis asing. Ada pantai pasir putih yang indah di sekitar Danau Tunis yang indah, yang ada di Tunis. Berjalan dengan pasangan sambal bergandengan tangan di sepanjang pantai dengan sinar matahari yang menghangatkan kulit dan ombak yang mendebur, tentu akan menjadi hal yang menyenangkan. Ini adalah tempat yang indah untuk menghabiskan waktu bersama.

Akan tetapi Tunisia bukan hanya tentang pantainya yang indah. Ada banyak reruntuhan tua yang menakjubkan terutama bagi orang yang menikmati segala hal yang berkaitan dengan sejarah, seperti Pemandian Antoninus. Beberapa reruntuhan Romawi yang paling terpelihara di dunia ada di sini. Saat Anda berjalan melewati reruntuhan, mudah untuk membayangkan seperti apa kehidupan selama Kekaisaran Romawi.

Bicara tentang sejarah, Museum Bardo yang terkenal juga ada di Tunis. Museum ini penuh dengan artefak dan pajangan yang menunjukkan sejarah dan budaya Tunisia. Anda akan kagum dengan betapa kreatif dan artistiknya orang-orang Tunisia, mulai dari mozaik kuno hingga tekstil rumit mereka. Jika Anda ingin mencoba sesuatu yang baru yang jarang ditemukan di tempat lain, Anda bisa menunggang unta melintasi gurun Sahara. Ini adalah pengalaman sekali seumur hidup dan cara yang bagus untuk melihat beberapa keindahan alam Tunisia yang memukau.

Di Tunisia juga bukan melulu tentang tempat indah dan bangunan prasejarah, tetapi juga soal kuliner. Makanan Tunisia adalah perpaduan unik pengaruh dari Mediterania, Timur Tengah, dan Afrika, yang menghasilkan sejumlah makanan beraroma yang menggugah selera. Tidak peduli apakah Anda suka daging atau tidak, selalu ada beragam kuliner untuk semua orang. Pastikan untuk mencoba couscous Tunisia yang terkenal, yang dibuat dengan daging domba, sayuran, dan campuran bumbu spesial.

Jordan, Laut Mati

Yordania merupakan negara tua yang cocok untuk berbulan madu yang ingin melakukan sesuatu yang berbeda dan mengasyikkan. Jordan memiliki perpaduan antara sejarah, budaya, dan keajaiban alam, seperti air hangat Aqaba dan mata air panas di bawah air terjun.

Waktu terbaik untuk mengunjungi Yordania adalah pada saat musim semi, yaitu dari Maret hingga Mei. Meski bisa menjadi sangat panas di padang pasir, orang-orang tetap bisa menikmati keindahannya dan melihat bunga liar bermekaran di mana-mana. Sementara di musim dingin, harga hotel mungkin mengalami kenaikan.

Pasangan bulan madu dapat melakukan banyak hal berbeda di Yordania. Saksikan Petra di malam hari, di mana kota kuno hanya diterangi oleh lilin dan bintang, menciptakan suasana romantis dan magis. Hal lain yang harus Anda lakukan adalah mengapung di Laut Mati atau menutupi diri Anda dengan lumpur hitam, yang terkenal bermanfaat bagi kesehatan.

Jika Anda dan pasangan ingin berpetualang, cobalah canyoning di Wadi Mujib, sebuah petualangan yang mendebarkan dan indah. Jika Anda suka melihat bintang, Anda bisa pergi ke Feynan Eco-Lodge, yang jauh dari polusi cahaya dan suara serta memiliki pemandangan langit malam yang indah.

Untuk penginapan romantis dan mewah, King David Hotel bisa menjadi pilihan yang tepat. Hotel ini memiliki fasilitas dan layanan luar biasa yang memenuhi semua kebutuhan para tamunya, sehingga menjadikan pengalaman menginap yang mengesankan. Movenpick Dead Sea Spa and Resort wajib dikunjungi bagi orang-orang yang ingin melakukan sesuatu yang sangat istimewa.

Hotel ini menawarkan keindahan pemandangan Laut Mediterania, dan pasangan yang berbulan madu dapat menikmati sarapan dan makan malam di balkon. Sementara Jordan Valley Marriott Resort & Spa adalah pilihan tepat bagi pasangan dengan budget yang cukup terbatas, namun tetap dapat menikmati fasilitas yang dimiliki, termasuk kamar penuh warna dengan minibar, pusat spa, dan sauna.

Alexandria, Mesir

Destinasi bulan madu menakjubkan lainnya adalah kota Alexandria di Mesir. Kota di Laut Mediterania ini sangat cocok untuk pasangan yang ingin menciptakan kenangan romantis untuk dikenang. Alexandria adalah tempat untuk memadukan gaya Mediterania dan Mesir yang romantis. Arsitektur kota yang indah membuat Anda seakan berada dalam novel romantis Italia atau Prancis kuno saat berjalan-jalan bersama pasangan di malam hari. Namun pada saat yang sama, Anda akan dikelilingi oleh keindahan Mesir, menjadikannya pengalaman yang unik dan tak terlupakan.

Anda dapat mencoba berjalan-jalan romantis di sepanjang pantai hijau zamrud di sepanjang corniche dan boulevard utama untuk mendapatkan pemandangan sempurna yang akan membuat Anda terkesiap. Ada juga banyak hal yang harus dilakukan saat berbulan madu. Anda dapat mengunjungi Bibliotheca Alexandrina modern, yaitu sebuah tempat yang diperuntukkan bagi wisatawan yang menyukai hal-hal yang berbau sejarah, atau Anda dapat melihat katakombe dan reruntuhan kota tua.

Jika Anda tertarik dengan sejarah, jangan lewatkan kesempatan untuk melihat Pilar Pompeius, tiang setinggi 28meter yang dibangun untuk menghormati Kaisar Romawi Diokletianus. Anda juga bisa pergi ke Benteng Qaitbay, sebuah benteng dari abad ke-15 yang berada di dekat Laut Mediterania. Alexandria juga memiliki banyak hal untuk ditawarkan dalam hal dunia kuliner.

Maret hingga Mei atau September hingga November adalah waktu terbaik untuk mengunjungi Alexandria, karena selama bulan-bulan ini, cuacanya sejuk dan menyenangkan, sehingga Anda dan pasangan tidak perlu menghadapi suhu musim panas yang tinggi. Cobalah makanan tradisional Mesir seperti koshari, ful medames, dan hawawshi jika ada kesempatan. Anda juga dapat menikmati makanan Mediterania di salah satu dari banyak restoran seafood di kota ini.

Ketika mencari tempat tinggal, ada banyak pilihan yang berbeda. Four Seasons Hotel Alexandria di San Stefano adalah tempat yang tepat untuk menghabiskan bulan madu Anda jika Anda ingin melakukannya dengan penuh gaya. Hotel ini memiliki pemandangan laut yang indah, pantai pribadi, dan layanan yang luar biasa.

Jika anggaran Anda terbatas, Anda dapat menginap di Hilton Alexandria Corniche, yang berada di tengah kota dan memiliki kamar yang nyaman dengan harga yang terjangkau. Alexandria benar-benar memiliki semuanya, mulai dari bangunan indah dan pemandangan, makanan lezat dan sejarah yang menarik, hingga tempat penginapan yang memadai.

Isfahan, Iran

Isfahan, Iran, adalah sebuah kota yang telah memenangkan bulan madu dengan bangunannya yang indah dan suasana romantis. Isfahan adalah kota dengan banyak sejarah dan budaya. Ini memiliki banyak situs dan monumen bersejarah, seperti reruntuhan marmer yang indah dan ibu kota kekaisaran, yang akan membawa Anda kembali ke masa lalu. Dan jangan lupa bahwa setiap rumah di Teheran, ibu kota Iran, memiliki desain uniknya sendiri dengan jalanan yang selalu ramai.

Apabila Anda ingin mengunjungi Iran, sebaiknya periksa harga hotel yang pas di kantong Anda. Sebab Iran memiliki iklim yang panas sepanjang tahun, sedangkan di musim dingin, kebanyakan orang merasa terlalu dingin. Tetapi jika Anda ingin mengunjungi festival yang menyenangkan, Anda mungkin ingin merencanakan bulan madu Anda di sekitar Nowruz, yang merupakan tahun baru Persia.

Sehat Dimulai Dari Dapur Anda

Isfahan adalah salah satu tempat paling populer bagi pengantin baru untuk berbulan madu di Iran. Tempat ini segala hal yang ditawarkan kepada pasangan yang mencari liburan romantis. Alam yang indah, taman yang romantis, dan sepanjang jalan yang sibuk, semua tersedia di Isfahan. Kota ini menjadikan tempat yang tepat untuk berbulan madu.

Isfahan merupakan tempat yang sempurna bagi pasangan untuk menciptakan momen indah, baik itu bergandengan tangan melewati Taman Bunga yang harum atau menikmati secangkir kopi di Jolfa Square yang penuh warna. Suasana romantis kota ini sangat cocok bagi pasangan yang ingin melakukan sesuatu yang spesial dan private di bulan madu mereka.

Timur Tengah memiliki beragam tempat dan kuliner menarik untuk ditawarkan kepada pasangan pengantin baru yang mencari tujuan bulan madu yang sempurna. Dengan kekayaan budaya, sejarah, dan keindahan alamnya yang mempesona, serta beberapa kuliner yang lezat, kawasan ini memiliki berbagai pilihan yang sesuai dengan preferensi dan anggaran yang berbeda.

Apakah Anda sedang mencari penginapan mewah di Uni Emirat Arab, liburan romantis di Yordania, atau perjalanan penuh petualangan ke Oman, Timur Tengah selalu memiliki sesuatu bagi setiap orang. Simak artikel lainnya mengenai destinasi bulan madu di Arab Saudi dengan klik link berikut ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *