Menu Takjil Untuk Jualan Anti Mainstream

Biasanya pada saat puasa, menu takjil paling laris dan diincar tidak lain adalah kolak, lontong, risol dan air kelapa muda. Tapi jika anda ingin berjualan dan memanfaatkan momen puasa ini, tentu jika anda ikut berjualan menu yang sama, maka bisa dipastikan anda akan memiliki banyak pesaing. Cairo Food memberikan ide baru bagi anda yang ingin berjualan selama ramadhan. Bayangkan lapak atau tempat anda berjualan berbeda dibanding tempat lainnya, insyaallah tempat anda akan ramai pembeli karena orang sudah bosan denga menu yang itu itu saja. Berikut adalah Inspirasi menu takjil untuk jualan anti mainstream.

Samosa

Kebanyakan orang sudah bosan dengan Risol dan pastel, anda bisa sajikan samosa sebagai alternatif pengganti. Terdapat banyak variasi dan kreasi samosa yang bisa anda jual. Jika kamu mau buat sendiri, kamu bisa beli bumbu samosa nya saja. Atau jika tidak mau repot, anda bisa beli yang sudah jadi dalam bentuk frozen food samosa. Cairo Food menyediakan semuanya, mulai dari bumbu samosa, sampai dengan frozen food samosa. Sudah banyak yang mulai berjualan samosa pas ramadhan, best sellernya biasanya adalah samosa sapi dan keju.

Roti Maryam

Roti Maryam Isi Keju Cheddar
Roti Maryam Isi Keju Cheddar

Roti Maryam memang sudah banyak yang menjual, tapi jika dibandingkan dengan menu lain bisa dibilang perbandingannya sangat sedikit, bahkan terkadang tidak ada. Jadi ini suatu kesempatan buat kamu berjualan roti maryam ketika puasa. Untuk pembeda dan sebagai kreasi, anda bisa fokus memperbanyak jenis toping, dari mulai yang asin maupun manis seperti Roti Maryam dengan Tuna Mayo, Roti Maryam dengan Coklat, keju, pisang dan variasi toping lainnya.

Jus Kurma

Kurma
Kurma

Sejauh pemantauan kami, masyarakat di Indonesia sangat menyukai Kurma sebagai menu takjil. Pada umumnya banyak yang berjualan Es Kelapa atau Cendol. Dengan keberadaan Jus Kurma ini, insyaallah akan menghadirkan menu baru sebagai pilihan alternatif untuk menu minuman takjil. Jus Kurma dibuat dengan merendam Kurma selama 1 malam dengan Susu, lalu kemudian diblender. Rasanya sangat luar biasa dan patut anda coba pada saat puasa, karena akan membuat banyak orang penasaran dan membeli.

Ruz Bi Laban

Ruz Bi Laban adalah seperti bubur sum sum versi arab, yang dibuat dari beras dan susu lalu ditaburi kismis. Biasanya versi premiumnya menggunakan cream kental susu(bukan susu kental manis). Hal ini bisa menjadi alternatif dari bubur sumsum atau bubuk kacang hijau. Karena rasanya yang khas dan juga bisa kamu kembangkan dengan banyak variasi toping.

Qatayef

Qatayef Special
Qatayef Special

Qatayef berbentuk seperti pastel dan terbuat dari sejenis adonan pancake yang dimatangkan setengah sisinya saja, lalu diisi dengan banyak variasi isi, kemudian ditutup lalu digoreng dan terakhir disirami sirup manis. Makanan ini harus segera dimakan setelah disiram atau direndam didalam sirup. Banyak variasi isian, mulai dari keju, kurma, qustard, dll. Best seller biasanya yang keju, nasi yang versi special dengan kacang, kayu manis bubuk dan kismis tidak kalah enaknya.

Kebab

Shish Kebab
Shish Kebab

Kebab yang kami maksud bukanlah kebab mainstream, tapi kebab asli Arab yaitu layaknya sate atau steak. Jika di Indonesia banyak yang berjualan sosis bakar, maka Kebab asli bisa hadir sebagai alternatif. Terdapat banyak jenis kebab, seperti Shish Kebab, Kofta, Seekh Kabab, Shish Tawouk, dll. Anda bisa sajikan dengan Roti Bun atau Roti Pita serta disertai dengan Saus Tahina. Namun memang Kebab jenis ini harganya akan mahal dan anda harus sesuaikan jenis dan harganya tergantung dari lokasi anda berjualan.

Semoga ide ide diatas bisa menjadi pertimbangan anda dalam berjualan pada bulan puasa.

Summary
Menu Takjil Untuk Jualan Anti Mainstream
Article Name
Menu Takjil Untuk Jualan Anti Mainstream
Description
Ini dia Menu Takjil Untuk Jualan Anti Mainstream yang bisa jadi inspirasi kamu untuk berjualan pada saat bulan ramadhan nanti. Insyaallah jualan kamu akan ramai karena unik dan berbeda.
Author
Publisher Name
Cairo Food
Publisher Logo

Related Posts

Leave a comment