Ini dia Juara Masterchef Indonesia Dari Season 1 Sampai 8

Ini Dia Infographic Juara Masterchef Indonesia dari Season 1 Sampai 8
Ini Dia Infographic Juara Masterchef Indonesia dari Season 1 Sampai 8

Juara Masterchef Indonesia season 8 akan datang, nih. Tanggal 5 Maret 2021 lalu adalah deadline pengiriman syarat dan ketentuan bagi kamu yang akan mengikuti Mastechef season 8. Sepertinya sebentar lagi akan tayang di televisi.Siapa sih yang nggak tahu Masterchef Indonesia? Acara kompetisi masak di stasiun tv RCTI ini menghadirkan banyak peserta untuk memenangkan juara pertama dengan beragam hadiah yang menakjubkan, yaitu satu unit mobil dan uang tunai 50 juta rupiah. Kompetisi ini boleh diikuti bagi kamu yang sudah berusia 17 tahun keatas.

Seasonseason sebelumnya telah menghadirkan juara terbaik bagi Indonesia. Nah, kamu masih ingat nggak nih, siapa saja juara Masterchef dari season 1 sampai 7, ya? Berikut rekap peraih Juara Masterchef Indonesia.

Season 1 – Lucky

Season 1 - Lucky
Season 1 – Lucky

Juara masterchef satu ini memiliki nama lengkap Lucky Andreono. Lahir di Malang, pria ini sudah memiliki ketertarikan pada kuliner sejak ia kecil.

Lucky memenangkan kompetisi masterchef pada season pertama bersama 19 peserta lainnya. Ia berhasil mendapatkan gelar Juara 1 Masterchef Indonesia pada tanggal 21 Agustus 2011. Di babak final, ia melawan Agus yang berasal dari Banjarmasin.

Pada tahun yang sama saat diumumkan menjadi juara Masterchef, Lucky berhasil membuka restoran bernama Lucky Grilled Ribs. Selain itu, ia juga membuka Lucky’s Kitchen di Yogyakarta, lho.

Lucky ternyata juga kerap masuk di acara tv untuk demo masak. Berbekal ilmu dari ajang Masterchef, banyak kegiatan yang ia lakukan tentang masak memasak. Seperti pada tanggal 22 Oktober 2020 ia menjadi mentor Cooking Class Bakso Malang di Kediri. Baru-baru ini tanggal 26 Feb 2021, ia juga mengisi instagram live @ranchmarket99id untuk demo masak dessert bernama ‘Cherry Blossom‘. Wah keren, ya?

Lucky cukup aktif di instagram dengan nama akun @lucky.andreono, dan juga youtubenya yang memiliki nama channel Chef Lucky Andreono. Melalui youtubenya ia banyak berbagi resep makanan yang bisa kamu buat di rumah.

Season 2 – Desi

Season 2 - Desi
Season 2 – Desi

Kali ini yang memenangkan juara 1 Masterchef Indonesia adalah seorang wanita yang memiliki nama lengkap Desi Trisnawati, dengan akun instagram @inspirationalchef.

Desi adalah seorang ibu rumah tangga yang berasal dari Jakarta. Ia menikah dengan pria bernama Mail Chen. Dirinya juga telah memiliki anak perempuan bernama Dianne Carolyn yang berusia 16 tahun pada 7 September 2020.

Saat berada di Masterchef, ibu rumah tangga satu ini melawan Upik yang berasal dari Surabaya. Ia diumumkan sebagai juara Masterchef Indonesia pada tanggal 28 Oktober 2012. Ternyata, Desi pernah masuk 4 kali pressure test, lho. Namun itu tak menghalangi dirinya untuk menjadi juara 1 Masterchef Indonesia.

Keahliannya memasak, sukses membawanya dengan beragam bisnis kuliner. Mulai dari katering yang diberi nama Pesona Katering Indonesia, dan bisnis madu Meliponini. Selain itu dirinya juga mengelola Novilla Boutique Resort yang ada di Sumatera Selatan.

Desi juga rajin membuat konten youtube untuk berbagi resep pada khalayak banyak. Dilansir melalui instagramnya, ia juga memberikan resep yang dapat dijadikan bisnis UMKM kamu, lho. Selain itu kamu juga bisa pantau resep- resep menarik di channel youtube Desi Trisnawati.

Season 3 – William

Season 3 - William
Season 3 – William

Memiliki nama lengkap Willian Gozali, pria satu ini lahir di Jakarta pada tanggal 31 Maret 1991, yang kini usianya sudah 29 tahun.

Saat berada di Masterchef Indonesia, ia melawan 24 peserta dari seluruh Indonesia. Kompetisi ini dimulai pada tanggal 5 Mei 2013. Di final Masterchef Indonesia, Willam melawan Brian yang berasal dari Surakarta.

William aktif melalui instagramnya dengan akun @willgoz dengan pengikut sebanyak 238 ribu. Selain instagram, William juga aktif melalui sosial media YouTube. Melalui youtube-nya (dengan nama channel Willgoz Kitchen) ia sering memberikan resep-resep menarik dan lezat untuk bisa kamu buat di rumah. Memiliki istri bernama Maria Karina, seringkali membantunya untuk membuat resep menarik di youtube. Oh iya, selain di youtube, William juga aktif di Tiktok (@willgoz) dengan pengikut sebanyak 82,5 ribu.

Ayah dari dua orang anak bernama Ayako dan Keiko, memiliki dua bisnis kuliner bernama Sunny Fat Day dan South Bakmi Boys. Restoran Sunny Fat day berada di Lokasi Kebon Jeruk, dan untuk South Bakmi Boys bertempat di Cipete. Tertarik untuk mencobanya?

Season 4 – Luvita

Season 4 - Luvita
Season 4 – Luvita

Juara masterchef season 4 adalah Luvita Hodiono dari Jakarta. Luvita berhasil menjadi juara 1 Masterchef Indonesia di usianya yang baru menginjak 20 tahun. Keren! Dirinya menjadi peserta termuda pada kompetisi season 4 yang dimulai pada tanggal 31 Mei 2015. Ia melawan 30 peserta lain yang telah berusia lebih tua darinya. Pada babak final Luvita bersaing dengan Deny yang berasal dari Jakarta.

Saat menjadi peserta, Luvita terkenal karena kehandalanannya membuat dessert. Hal ini dikarenakan dirinya sering berkolaborasi dengan chef-chef terkenal dari luar negeri.

Saat ini Luvita Hodiono sedang aktif melalui sosial media youtube untuk memberikan resep makanan bagi para pengikutnya. Channel youtube yang dimilikinya ialah Luvita Ho.

Selain itu, ia juga membuka bisnis kue bernama Cakemosphere dan FOI Bakes & Co. Kamu bisa pesan produk ini melalui instagram @Luviitaho. Luvita selain sebagai pengelola juga sebagai chef di restorannya ini.

Season 5 – Fani

Season 5 - Fani
Season 5 – Fani

Wanita yang memiliki nama lengkap Stefani Horison, lahir di Sampit 11 November 1996 dan berusia 24 tahun dengan zodiak scorpio. Sejak menjadi mahasiswa di Akademi Pariwisara (Akpar), Fani ini sudah sering membuat makanan untuk dijual pada teman-temannya.

Stefani berhasil mengalahkan 25 peserta lain di Masterchef Indonesia season 5, yang dimulai pada tanggal 3 Maret 2019. Pada babak final, ternyata Fani melawan temannya sendiri yaitu Kai yang berasal dari Bogor. Perolehan poin juga tidak terlalu jauh, Fani unggul dengan 1449 poin dan Kai dengan 1434 Poin.

Saat ini Fani sangat aktif melalui sosial media instagramnya (@fanimci5) dengan pengikut 592 ribu, juga youtubenya dengan channel Stefani Horison. Juara masterchef satu ini digandeng oleh brand kopi cukup terkenal bernama urban Latte.id dalam membuat 5 rasa kopi yang unik untuk brand tersebut. Juga bisnis bakery doughnutnya yang bernama Horison Dotter.

Season 6 – Eric

Season 6 - Eric
Season 6 – Eric

Juara Masterchef season 6 dimenangkan oleh Eric Herjanto dari Jakarta dengan runner up Firhan dari Cilegon. Eric berhasil melawan 27 peserta lainnya dalam kompetisi ini.

Sejak mengikuti kompetisi Masterchef, ia memang sudah memiliki warung bakmie di daerah kawasan Ruko Green Garden Blok A14 No.9 Jl. Panjang Raya, Green Garden, Jakarta Barat. Walau tempatnya tak begitu luas, namun ruko bakmie miliknya selalu ramai didatangi oleh pembeli.

Selain itu, juara Masterchef ini memiliki akun instagram @ericmci6 untuk memposting tips dan resep masakan, Ada juga channel youtube bernama Eric Herjanto, dengan konten cara membuat resep-resep makanan yang mudah untuk dibuat.

Season 7 – Jerry

Season 7 - Jerry
Season 7 – Jerry

Wah, siapa nih yang tak kenal Jerry? Pemilik nama lengkap Jerry Andrean ini telah menjadi juara 1 Masterchef Indonesia. Ia berhasil melawan rivalnya bernama Audrey Wicaksana dengan perolehan poin cukup tipis, yaitu 1074 poin untuk Jerry dan 1064 poin untuk Audrey. Pengumuman juara Masterchef season 7 ini pada tanggal 27 Desember 2020.

Jerry memiliki akun instagram @jerrymci7 dengan pengikut 173 ribu. Jerry juga aktif memberikan resep unik makanan bagi para subscribersnya nih di channel youtube Jerry Andrean. Ia telah berhasil memiliki 78,8 subscribers di youtube miliknya. Kamu akan melihat beberapa tips dan trik unik darinya, juga resep yang mudah untuk diikuti.

Jerry ternyata pernah tereliminasi dalam kompetisi Masterchef Indonesia. Namun, ia berhasil mendapatkan apron kembali karena dipanggilnya menjadi blackteam. Saat itu yang berhasil mendapatkan apron putih kembali ialah Jerry dan Aziz. Jerry tidak menyia-nyiakan kesempatan ini, dan membuatnya menjadi juara.

Season 8 – Jesselyn

Pada 29 Agustus 2021, MasterChef Indonesia Season ke-8 telah berakhir dengan menobatkan Jesselyn sebagai pemenang dengan nilai 1940. Jesselyn berhasil melawan rivalnya Nadya dalam babak grand final yang memperoleh nilai 1919. Dalam babak tersebut Jesselyn telah memasak dalam tiga ronde yang dimulai dari kuliner Indonesia, kedua luxury dish, hingga ketiga signature dish.

Wanita kelahiran tahun 2000 ini dikenal oleh pemirsa sebagai sosok yang kalem, cantik dan selalu memancarkan aura positif dari senyum lebarnya. Jesselyn mengaku menyukai dunia travelling dan kulineran. Tak heran jika hobinya tersebut membuat ia berhasil memenangkan kompetisi kuliner bergengsi, MasterChef Indonesia.

Kemenangannya yang penuh perjuangan pantas ia dapatkan dengan keahlian memasaknya yang tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, ternyata pemilik akun instagram @jesselyn.mci8 ini juga berkuliah Diplome De Cuisine Le Cordon Bleu Paris, salah satu sekolah memasak terbaik di dunia. Jesselyn saat ini membantu menjalankan usaha keluarganya, serta membuka bisnis kue dan brownies yang dinamakan Bakeeren dan usaha lunch box dengan nama Ladyreen.

Wah, bagaimana nih rekapnya? pastinya ini membuat kamu mengingat-ingat serunya kompetisi pada setiap season, kan? Kira-kira siapa ya juara Masterchef Indonesia season 9? Nantikan tayangannya!

Infographic Juara Masterchef Indonesia dari Season 1 Sampai 8
Infographic Juara Masterchef Indonesia dari Season 1 Sampai 8

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *