Bunga Lawang Bubuk dan Kering

Bunga Lawang Bubuk dan Kering

Rp 37.000Rp 309.000

  • Halal.
  • Tanpa MSG.
  • Tanpa Perasa Buatan.
  • Tanpa Pewarna.
  • Tanpa Pengawet.
  • Tanpa Campuran / No Filler.
  • Dibuat di Indonesia.
  • Tersedia bentuk Kering/Utuh dan Bubuk Halus.
  • Terbuat dari Bunga Lawang kering sepenuhnya.
  • Kadaluarsa produk sekitar 15 bulan hingga 24 bulan tergantung dari kualitas rempah seperti musim, jenis dan metode pemrosesan awal. Kadaluarsa akan tercantum berbeda setiap batch.
  • P – IRT No. 7.12.3173.04.0049-24
Clear

Bunga lawang atau tanaman yang sering disebut sebagai kembang lawang atau pekak ini merupakan salah satu rempah-rempah yang memiliki rasa mirip dengan rasa dari Adas Manis. Biasanya rempah-rempah ini banyak digunakan untuk masakan pada sebagian besar Negara-negara di Asia. Tanaman ini juga menjadi bumbu tradisional untuk masakan Cina yaitu ngo hiong. Sedangkan dalam bahasa Tionghoa bunga lawang dikenal sebagai ba jiao atau bat gok yang memiliki arti kata yaitu delapan tanduk sesuai dengan bentuk dari bunga lawang itu sendiri.

Dosis Bunga Lawang

Kandungan nutrisi dan zat kimia dalam bunga lawang setidaknya mengandung mineral Fe, Kalsium, Magnesium, Protasium, Sodium, Proten. Serta mengandung Vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vitamin B12 dan Vitamin D.

Kegunaan Bunga Lawang

Dari segi kegunaan, kegunaan dari bunga lawang seperti dengan kulit kayu manis atau bunga cengkeh. Yaitu sebagai penyedap rasa untuk makanan. Bunga lawang juga banyak di pakai untuk penyedap masakan India misalnya seperti masakan kari. Selain itu banyak juga Negara-negara lainnya yang menggunakan bunga lawang untuk penyedap masakan mereka seperti masyarakat Vietnam, Thailand dan juga Indonesia. Di Indonesia sendiri, bunga lawang sering digunakan untuk memasak masakan yang memiliki bumbu tajam. Misalnya gulai Aceh, masakan Bali dan Jawa serta rendang Minang.

Manfaat Bunga Lawang

Selain dapat digunakan untuk bumbu masakan, bunga lawang juga memiliki khasiat yang baik untuk kesehatan. Misalnya saja dapat mengatasi gangguan pencernaan, memiliki fungsi diuretik atau dapat melancarkan saluran kencing bahkan digunakan sebagai pengobatan di beberapa kawasan Asia. Bunga lawang juga dapat digunakan sebagai minuman tradisional seperti teh dan jamu. Misalnya saja seperti minuman teh khas Thailand yang menggunakan campuran teh hitam dan bubuk bunga lawang dan wedang pekak yang merupakan minuman khas kabupaten Demak. Ada banyak manfaat kesehatan jika mengonsumsi bunga lawang, misalnya saja.

Menyehatkan Jantung

Bunga lawang memiliki sifat analgesic yang dapat menjaga kesehatan jantung. Dengan mengonsumsinya secara teratur maka dapat menjaga tekanan jantung agar normal dan juga dapat meminimalisir tekanan tinggi sehingga jantung bisa bekerja dengan optimal.

Mengobati Nyeri Haid

Jika nada sering mengalami nyeri ketika haid maka anda bisa menggunakan bunga lawang sebagai obatnya. Kandungan estrogen di dalamnya dapat mengatasi gangguan hormonal ketika haid seperti kram perut dan nyeri ketika haid. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak bunga lawang pada bagian tubuh yang nyeri sambil di pijat dengan lembut. Dapat juga di minum secara langsung dengan campuran asam Jawa dan air hangat.

Mengatasi Sembelit dan Perut Kembung

Manfaat lainnya dari bunga lawang adalah mampu bertindak sebagai stimulan pencernaan. Hal ini banyak digunakan oleh orang-orang China untuk megatasi banyak gangguan pencernaan. Caranya adalah dengan seduh minyak bunga lawang dengan air hangat dan minum secara rutin di pagi hari.

Mengobati Influenza

Bunga lawang memiliki sifat anti jamur, anti septik dan anti mikroba yang dapat mengatasi flu dan demam. Selain itu bunga lawang memiliki senyawa yang disebut sebagai zat asam yang ampuh melawan virus penyebab influenza.

Mengatasi Luka

Jika anda mengalami luka lecet ringan di bagian kulit maka anda bisa mengobatinya dengan bunga lawang. Sifat antiseptiknya dapat mempercepat pengeringan dan pemulihan luka pada kulit.

Mengobati insomnia

Aroma yang kuat pada bunga lawang dapat mengatasi gangguan tidur seperti gangguan insomnia. Caranya dengan meminum teh dari bunga lawang maka akan membantu anda untuk memiliki tidur yang lebih berkualitas.

Membantu Mengobati Penyakit Asma

Anti fungsi dan anti bakterial yang terkandung dalam bunga lawang sangat baik dalam meredakan gejala asma, batuk kering serta bronchitis. Hal ini dapat di buktikan dengan banyaknya produsen obat batuk yang menggunakan rempah bunga lawang sebagai bahan utama di dalamnya.

Menjaga Kulit

Kandungan anethol di dalamnya memiliki sifat anti septik dan anti spasmodic yang dapat menjaga kelembaban kulit dan mengeluarkan racun dalam tubuh. Serta kandungan linalool di dalamnya dapat mencegah penuaan dini dan kerusakan yang terjadi pada kulit.

Weight0.1 kg
Berat

100 gram, 1 kg

Bentuk

Bubuk Halus, Kering

Reviews

There are no reviews yet.

Add a review