Kebijakan Pengiriman

Pembaruan Terakhir: 9 September 2024

Pengiriman dibagi menjadi 2 tipe berdasarkan Jenis Customer:

  • Bisnis, termasuk didalamnya Horeca. Membutuhkan Dokumen khusus seperti Invoice, PO dan Surat Jalan.
  • Pribadi, Tidak memerluka dokumen apapun kecuali diminta secara spesifik saat pemesanan.

Pilihan Pengiriman

Kami akan mengirimkan pesanan anda kepada pihak ekspedisi atau kurir sesuai dengan permintaan anda. Jika Anda mengikuti program gratis biaya kirim, maka anda tidak bisa memilih ekspedisi atau kurir, karena akan diputuskan sepihak oleh Cairo Food. Jika Anda memiliki kebutuhan khusus terkait pemilihan kurir atau ekspedisi, silahkan diskusikan terlebih dahulu dengan kami sebelum melakukan pembayaran.

Opsi Pengiriman

  • 1-3 Jam: Go Send Instan, Grab Instan, Kurir Khusus.
  • 4-14 Jam: Go Send, Grab Express Same Day, Anter Aja Same Day.
  • 1-2 Hari: JNE YES, Pos Kilat Khusus, TIKI ONS.
  • 1-3 Hari: JNE, Tiki, J&T, Wahana, SiCepat, AnterAja, Lion Parcel.
  • Kereta: KALOG (diambil di stasiun atau door-to-door).
  • Travel: Baraya, Damri, Cititrans, Big Bird, Lintas, Daytrans, X Trans, Transline, Cipaganti/MGO.
  • Kargo: Irian Fajra Xpress, KGX, Indah Cargo.

Ketentuan Pengiriman

  • Tarif pengiriman ditentukan oleh pihak ekspedisi atau kurir, bukan oleh Cairo Food. Kami tidak bisa membantu proses negosiasi harga pengiriman dengan pihak pengiriman, tapi kami bisa membantu untuk mencarikan opsi pengiriman dari perusahaan lain.
  • Biaya tambahan mungkin berlaku untuk pengiriman melalui kereta, travel, atau kargo dari lokasi Cairo Food ke titik ekspedisi.
  • Kami sangat menyarankan Anda membayar biaya asuransi agar dapat melakukan klaim kepada pihak ekspedisi jika terjadi kehilangan atau kerusakan barang selama pengiriman. Proses klaim dilakukan oleh pihak pembeli.
  • Pengiriman hanya dilakukan ke wilayah yang terjangkau oleh kurir dan ekspedisi yang kami gunakan.
  • Cairo Food tidak bertanggung jawab atas keterlambatan, kehilangan, atau kerusakan yang terjadi selama pengiriman yang disebabkan oleh pihak kurir atau ekspedisi. Anda dapat mengajukan klaim langsung kepada mereka.

Jam Operasional

Kami buka Senin-Minggu(Kecuali hari libur nasional), dari jam 08:00 hingga 17:00. Pesanan akan diproses dan dikirim pada jam operasional tersebut. Pengiriman tergantung dari kurir yang melakukan pickup atau pengambilan paket ke kantor kami. Jika lewat dari jam 5 sore, maka akan dilanjutkan esok harinya.

Konfirmasi dan Penyelesaian Pengiriman

  • Jika terdapat selisih harga atau kekurangan barang, kami akan menghubungi Anda melalui media komunikasi yang anda cantumkan. Jika tidak ada konfirmasi, pengiriman akan ditunda hingga kami mendapatkan jawaban dan konfirmasi.
  • Jika status pesanan Anda telah berubah menjadi “selesai” tetapi Anda belum menerima barang, mohon periksa terlebih dahulu dengan anggota keluarga, lobi, security, atau tetangga Anda. Jika tidak baru barulah lakukan konfirmasi dengan kami.

FAQ

Pertanyaan Yang Sering Diajukan

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Ut elit tellus, luctus nec ullamcorper mattis, pulvinar dapibus leo.