Hummus adalah makanan asli mesir yang tercatat ada sebelum abad ke 13 dan termasuk kategori dipping dan cold appetizer atau bahasa indonesia-nya adalah cocolan. Hummus terbuat dari kacang chickpea dan Saus Tahini serta minyak zaitun. Hummus dimakan menggunakan roti pita atau roti lainnya sebagai makanan pembuka. Sebenarnya Hummus adalah nama lain dari kacang chickpea, sehingga yang benar sebenarnya adalah hummus bil tahina.

Dari sisi kandungan gizi, Humus adalah salah satu cocolan terbaik karena mengandung protein, carbohydrates, fiber, folate, vitamin A, thiamine, riboflavin, niacin and vitamin B-6, phosphorus, magnesium, iron, potassium, calcium and zinc. Sekedar informasi bahwa Folate sangat dibutuhkan untuk regenerasi sel baru termasuk sel darah merah dan DNA. Sedangkan magnesium baik untuk imunitas dan menjaga serta menstabilkan kandungan gula dalam darah serta tekanan darah. Iron sangat penting untuk memproduksi sel darah merah yang nantinya akan mengangkut oxygen dalam tubuh. Luar biasa bukan ? Sehat dan Enak adalah impian saat kita menyantap makanan.

Hummus bisa anda simpan di kulkas selama 2 hari dengan kondisi tertutup. Paket Hummus sudah disertakan 1 roti pita, namun bagi anda yang merasa kurang bisa melakukan order tambahan paket roti pita secara terpisah.