Cengkeh

SKU: N/A.
Category: .
Tag:

Cengkeh

Rp 24.000Rp 217.500

  • Halal.
  • Tersedia Bentuk Utuh/Kasar dan Bubuk Halus.
  • Tanpa Pewarna.
  • Tanpa Pengawet.
  • Bentuk biji utuh/kasar tanpa atau tidak menggunakan Anti Kempal.
  • Bentuk bubuk halus mengandung Anti Kempal Alami dari Beras dengan berat maksimal hanya 1,9%.
  • Untuk Bubuk cengkeh dibuat atau dihaluskan langsung pada saat pemesanan sehingga kualitasnya terjamin.
  • Untuk menjamin kualitas produk, lebih baik digunakan sebelum 1 tahun setelah pembelian.
  • Kadaluarsa produk 2 tahun setelah pembelian.
Clear

Pohon cengkeh memiliki sebuah kuncup bunga yang biasa disebut oleh masyarakat dengan nama cengkeh. Pohon cengkeh biasnya hidup dengan ketinggian 10 sampai dengan 12 meter setiap pohonya.
Cengkeh sendiri sebenarnya adalah sebuah tanaman yang berasal dari Maluku. Meski demikian nmaun tanakan cengkeh ini bisa di temukan di sumatera, jamaika, madagaskar dan juga hindia barat.

Sejarah Cengkeh

Cengkeh berasal dari Maluku. Hal ini sudah diyakini sejak zaman dahulu kala dengan di buktikan adanya sebuah pohon cengkeh yang tertua dan sampai saat ini masih bisa di saksikan. Pohon tersebut sudah tumbuh dan bisa selalu menghasilkan cengkeh sampai saat ini. Kokon katanya cengkeh ini berawal dan ada sejak zaman kerajaan Maluku kala itu.

Dosis Cengkeh

Cengkeh biasanya digunakan untuk mengobati ejakulasi dini pada seorang pria. Biasnya digunakan 1 jam sebelum melakukan hubungan intim. Untuk dosisi ini juga tentunya tergantung dengan usia dan kondisi badan seseorang tersebut.

Manfaat Dan Kegunaan Cengkeh

Cengkeh sudah dikenal kaya akan manfaat dan juga kegunaannya di masyarakat. Berikut manfaat dan kegunaan cengkeh:

Khasiat Analgestik

Cengkeh sudah sejak zaman dahulu kala di percaya sebagai salah satu obat untuk mengobati sakit gigi. Minyak yang berasal dari cengkeh ini juga bisa di buat sebagai salah satu cairan yang mematikan segala bakteri yang da di mulut kita. Namun tentunya cengkeh bisa di gunakan nuntuk memperkuat gigi dan gusi kita.

Efek Anti Inflamasi

Minyak cengkeh juga sering digunakan sebagai obat untuk mengurangi penyakit rematik. Selain itu jika kita menghirup minyak cengkeh, maka aroma tersebut akan bisa mengurangi penyakit pernafasan kita. Seperti asma, batuk, sinusitis. Serta bisa membersihkan saluran hidung yang tersumbat.

Efek Antiseptik Dan Antipasmodik

Adanya anti septic dan juga antipasmodik maka tentunya bisa membantu menyembuhkan luka yang terjadi pada kulit kita. Selain itu minyak cengkeh juga bisa membantu menyembuhkan kejang jika di oleskan kepada tempat yang kejang tersebut.

Baik Untuk Kesehatan Pencernaan

Cengkeh juga sudah di kenal sejak lama untuk mengobati pencernaan. Minyak cengkeh ini bisa di olehkan ke perut yang sedang kembung maupun sedang mual.

Mengobati Kangker Dan Menambah Sistem Kekebalan Tubuh

Penelitian yang sudah di lakukan oleh peneliti mengemukakan bahwasanya cengkeh bisa digunakan untuk mencegah dan megobati kangker. Kangker ini baik kangker paru-paru maupun kangker kulit. Selain itu, minyak cengkeh juga bisa berfungsi sebagai sebuah minyak yang bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Sehingga ppenyakit tidak mudah datang ke tubuh kita.

Efek Samping Cengkeh

Cengkeh bukan hanya memiliki manfaat dan kelebihan saja, namun cengkeh juga mengandung beberapa efek samping yang jika digunakan maka akan mempengaruhi tubuh kita. Berikut efek jika kita mengkonsumsi cengkeh dengan tidak ada takaran yang pasti:

Menyebabkan Alergi

Di beberapa kasus cengkeh menyebabkan alergi terhadap penggunanya. Gejala yang muncul biasanya mulai dari gatal-gatal hingga sesak nafas. Biasnya alergi tersebut akibat adanya minyak cengkeh yang di oleskan ke dalam kulit kita dalam rangka mengobati sakit gigi atau sakit yang lainya.

Bahaya Dari Minyak Cengkeh Yang Masih Murni

Tentunya ketika kita mengkonsumsi minyak cengkeh murni secara berlebihan maka akan berbahaya bagi kesehatan tubuh kita. Biasnya efek yang terjadi terhadap diri kita adalah kesulitan dalam bernafas. Terkadang jug akan muncul kejang serta sakit pada tenggorokan kita. Sebelum mengkonsumsi minyak cengkeh murni akan lebih baik jika anda berkonsultasi kepada ahlinya terlebih dahulu.

Bisa berakibat pendaharan

Mengkonsumsi cengkeh secara berlebihan bisa mengakibatkan pendarahan jika di konsumsi secara berlebihan. Mengkonsumsi minyak cengkeh ini akan baik jika anda mengkonsumsinya sebelum melakukan operasi, namun jika setelah melakukan operasi amaka tidak baik karena darah akan semakin lancar dan terindikasi pendarahan.

Tentunya sebelum mengkonsumsi cengkeh maupun minyak cengkeh anda haruslah berkonsultasi kepada seorang dokter agar nantinya anda akan mengetahui seberapa dosis yang harus anda konsumsi. Andapun akan merasa nyaman dan bisa tenang karena sudah ada panduan dalam mengkonsumsi cengkeh tersebut.
Efek samping ini tentunya tidak akan terjadi jika anda benar dan pas dalam mengkonsumsi cengkeh tersebut.

Weight0.1 kg
Berat

100 gram, 200 gram, 1 kg

Bentuk

Bubuk Halus, Utuh

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Cengkeh”