Za’tar

Za’tar

Rp 39.200Rp 365.000

  • Halal.
  • Tanpa MSG.
  • Tanpa Perasa Buatan.
  • Tanpa Pewarna.
  • Tanpa Pengawet.
  • Tanpa Campuran / No Filler.
  • Dibuat di Indonesia.
  • Bumbu Za’tar Cairo Food mengandung: Daun Thyme, Wijen Putih, Bunga Sumac, Daun Oregano, Garam Himalaya.
  • Anti Kempal Alami dari Beras dengan berat maksimal hanya 1,9%.
  • Kadaluarsa produk sekitar 15 bulan hingga 24 bulan tergantung dari kualitas rempah seperti musim, jenis dan metode pemrosesan awal. Kadaluarsa akan tercantum berbeda setiap batch.
  • P – IRT No. 2113275020991-23
Clear

Beli Za'tar dari Cairo Food secara Online di Indonesia dan dapatkan produk dengan kualitas Rasa, Halal, Tanpa Pewarna, Tanpa MSG, Tanpa Pengawet. Dibuat di Indonesia dengan rempah-rempah Lokal dan Import. Untuk hidangan nikmat, lezat dan otentik, anda cukup mengikuti resep yang sudah kami sertakan.

Za'tar, dalam bahasa Arab زَعْتَر‎ dan bahasa Hebrew זַעֲתַר‬ adalah gabungan dan campuran dari beberapa rempah kering yang terdiri dari Daun Thyme, Sumac, Wijen, Daun Oregano, dan Garam. Za'atar biasa digunakan di Timur Tengah sebagai pendamping roti maupun toping pizza.

Za'tar dipercaya sudah ada dari zaman Mesir kuno, karena ditemukannya salah satu bahan dari campuran za'atar di kuburan raja Tutankhamun.

Bahan terbaik untuk campuran za'atar adalah tanaman za'atar liar, namun sayangnya pemerintah Israel sudah melarang pemetikan tanaman ini sejak tahun 1977 karena hampir punah.

Kegunaan Za'tar

Zatar pada umumnya menjadi makanan sehari hari bagi sebagian orang Arab dikarenakan mudah. Za'atar cukup dimakan dengan roti saja pun sudah cukup mengenyangkan bagi yang sudah terbiasa. Pizza di arab juga umum menggunakan Zatar, atau biasa disebut Manakish(Sejenis adonan pizza). Bagi sebagian orang penggunaan Za'atar bisa dimana saja seperti sebagai bumbu taburan untuk Hummus. Hal ini akan memberikan sensasi rasa dan aroma yang berbeda bagi Hummus.

Bagi sebagian wilayah Arab, Za'tar digunakan untuk campuran Labnah(sejenis yogurt yang sudah ditiriskan dari airnya sehingga lebih padat. Ada juga makanan bernama Shanklish, yaitu keju berbentuk bola kecil yang dilapisi Za'atar. Bahkan Za'tar juga digunakan untuk baluran marinasi daging oleh sebagian orang Arab.

Di Oman, orang orang disana merebus Za'tar sebagai minuman teh herbal. Namun terkenal juga salad sayuran yang menggunakan Za'tar sebagai taburan pemberi rasa. Pemakaian Za'atar pada makanan Arab sangatlah luas dan beragam.

Za'atar sudah digunakan dari zaman dahulu kala untuk mengurangi parasit dalam tubuh. Karena terdapat Thyme dalam Za'atar, maka Za'atar memiliki kandungan fenolik dan antiseptik. Di daerah seperi Suria, Lebanon dan Palestina, mereka percaya bahwa Za'atar jika dimakan dapat membuat tubuh kuat dan fikiran menjadi cerdas dan segar. Hal ini menjadikan anak anak selalu sarapan roti dengan minyak zaitun dan Za'atar.

Resep Roti Pita Dengan Za'tar

  1. Campurkan 1/2 sdm Minyak Zaitun dengan 1 sdm Za'atar.
  2. Tambahkan garam sesuai selera.
  3. Taruh dan tabur pada Roti Pita.
  4. Panggang sebentar hingga aroma tercium.
  5. Nikmati selagi panas

Tag & Keyword

za'tar, bumbu za'atar, bumbu za'tar halal, bumbu za'atar yang mudah, bumbu zatar yang enak, resep za'atar yang enak, resep zatar yang sederhana, resep za'atar yang praktis, bumbu za'atar nikmat, bumbu za'atar lezat, bumbu za'atar yang otentik, bumbu za'atar asli, resep za'atar yang simple, resep za'atar yang gampang, beli za'atar, jual za'tar, beli za'atar di indonesia, beli za'atar di jakarta, jual za'atar di indonesia, jual za'atar di jakarta

WeightN/A
Berat

100 gram, 1 kg

Reviews

There are no reviews yet.

Add a review