Adas Manis

SKU: N/A.
Category: .

Adas Manis

Rp 9.300Rp 70.500

  • Halal.
  • Tersedia Bentuk Utuh/Kasar dan Bubuk Halus.
  • Tanpa Pewarna.
  • Tanpa Pengawet.
  • Bentuk biji utuh/kasar tanpa Anti Kempal.
  • Bentuk bubuk halus mengandung Anti Kempal Alami dari Beras dengan berat maksimal hanya 1,9%.
  • Untuk Bubuk Adas Manis dibuat atau diblender/dihaluskan langsung pada saat pemesanan sehingga kualitasnya terjamin.
  • Untuk menjamin kualitas produk, lebih baik digunakan sebelum 1 tahun setelah pembelian.
  • Kadaluarsa produk 2 tahun setelah pembelian.
Clear

Tanaman rempah yang sering kali kita jumpai di sekitar kita adalah tanaman adas manis. Tanaman ini sering kali kita menjumpainya di daerah ladang, hutan dan juga tepi hutan. Meski tanaman ini tidak terlalu populer di telinga kita, namun tentunya kita juga harus mengetahui segala sesuatu mengenai tanaman ini

Sejarah Dan Penyebaran Adas Manis

Asal mula dari tanaman adas manis ini berasal dari daerah ti,mur tengah atau yang biasa di sebut dengan asia barat. Sedangkan persebaran dari tanaman ini meliputi berbagai wilayah. Mulai dari asia barat, hungaria dan juga Indonesia.

Dosis Adas Manis

Sampai saat ini tidak ada sebuah penelitian yang menyebutkan dosisi dari adas manis. Namun dosisi yang biasa di sarankan untuk mengkonsumsi tanaman ini adalah setengah sampai dengan 3 biji. Atau bisa juga 3 mili jika sudah di jadikan minyak. Dosis yang diberikan untuk konsumen dalam rangka menambah kekuatan tentunya memiliki perbedaan. Perbedaan ini di pengaruhi oleh usia, kesehatan dan juga beberapa kondisi yang mempengaruhi tersebut. Tentunya untuk mengkonsumsi ini maka anda juga harus konsultasi kepada pakar herbal agar anda bisa tenang.

Manfaat Dan Kegunaan Adas Manis

Sebagai sebuah herbal tentunya adas manis memiliki manfaat dan juga kegunaan yang sangat bisa di rasakan. Berikut manfaat dan kegunaan tersebut:

  • Dimanfaatkan untuk bumbu dapur. Biasanya juga di gunakan sebagai salah satu bahan minuman, pembuatan roti, untuk digunakan sebagai campuran acar, serta di jadikan sebagai rempah untuk nantinya di campur ke bahan makanan.
  • Sebagai obat alami. Digunakan sebagai pelancar pencernaan manusia. Sebagai salah satu obat untuki mengatasi penyakit yang ada di gigi, serta sudah terbukti bisa membantu menyembuhkan penyakit kudis.
  • Dari berbagai penelitian menyebutkan jika adas manis juga ternyata bisa di jadikan obat untuk seseorang yang sulit tidur. Jika di kunyah di saat pagi hari dengan di campur dengan sedikit madu maka akan menjadi sebuah ramuan untuk menyegarkan nafas kita. Apabila adas manis di campur dengan anggur maka bisa digunakan untuk mengobati luka dari sengatan kala jengking.
  • Bisa juga di gunakan untuk sebuah terapi dengan aroma terapi yang nantinya bisa menyembuhkan penyakit pilek dan flu.
  • Minyak yang ada di buah ini juga bisa di jadikan sebagai salah satu perangsang agar seorang anak bisa bertambah nafsu makanya.
  • Penelitian yang sudah di lakukan oleh seorang ahli mengemukakan jika adas manis ternyata juga bisa membantu menghancurkan batu ginjal.
  • Bisa sebagai ramuan utnuk memperlancar asi.
  • Membantu melancarkan haid seorang wanita.

Efek samping Adas manis

Selain memiliki sebuah manfaat, adas manis juga memiliki efek samping yang tentunya anda harus ketahui. Berikut efek samping dari buah tersebut:

Fotodermatitis

Tentunya sebuah biji dapat memicu sebuah alergi yang terjadi pada organ yang sensitive. Hal ini juga bisa terjadi pada biji adas manis.

Bisa Menjadi Penyebab Kontak Dermatis

Kontak dermatis bisa terjadi akibat penggunaan minyak adas, terkadang juga akan membuat mual bagi oragn yang memakainya.

Interaksi Dengan Otot

Otot kita bisa berinteraksi dengan biji adas. Hal ini tentunya bisa menjadi sebuah hal yang buruk. Bisa jadi seorang yang menderita epilepsy akan kejang jika mengkonsumsi biji adas ini.

Penurunan Laktasi

Selain menambah asi. Ternyata biji adas juga akan mengurangi produksi asi jika di gunakan secara berlebihan. Sehingga ketika akan menggunakan biji adas ini maka harus dengasn takaran yang pas.

Stimulasi Pada eretus

Karena bisa menyebabkan stimulasi eterin, maka biji adas hanya boleh di konsumsi dengan jumlah terbatas bagi seorang ibu yang sedang hamil. Hal ini yang mendorong untuk selalu mengontrol konsumsi biji adas tersebut.

Bisa Meningkatkan Resiko Kanker

Beberapa penelitian menyebutkan jika mengkonsumsi biji adas berlebih maka bisa berpotensi kangker. Untuk itu di sarankan untuk tidak mengkonsumsi biji adas manis ini dengan berlebihan.

Menghambat Enzim

Biji dari adas manis ini bisa menghambat enzim yang nantinya akan membantu metabolisme dalam tubuh. Oleh karena itu disarankan untuk hati-hati jika menggunakan biji adas.

Weight0.1 kg
Berat

100 gram, 200 gram, 1 kg

Bentuk

Bubuk Halus, Utuh

Reviews

There are no reviews yet.

Be the first to review “Adas Manis”