Ini Dia Daftar 10 Makanan Terpedas di Dunia

ini dia daftar 10 makanan terpedas di dunia

Makanan pedas memang mempunyai sensasi tersendiri ketika menyantapnya, bahkan memakan makanan pedas bisa menjadi pengalaman yang tidak terlupakan bagi sebagian orang. Kuliner dengan menyajikan makanan pedas dapat banyak di temui, baik di restoran mewah, kafe atau street food yang mudah di temui tidak hanya di Indonesia namun di seluruh dunia. Lalu apa saja makanan pedas yang ada di dunia? Simak di bawah ini:

Tom Yum

ini dia daftar 10 makanan terpedas di dunia tom yum

Tom yum, sup pedas asal negara Thailand ini memiliki rasa pedas asam yang segar. Tom yum dapat ditemui dengan mudah di negara lainnya seperti Indonesia karena banyak restoran yang menyajikan menu ini. Biasanya tom yum dibuat dengan berbagai jenis seafood seperti udang, ikan, cumi atau yang lainnya, namun juga bisa menggunakan ayam dan jamur. Kuahnya sendiri memiliki 3 jenis, menggunakan santan kelapa, kuah bening, atau menggunakan krim susu kental. Tentu saja hal tersebut akan berpengaruh pada tingkat kepedasan yang disajikan.
Rasa pedas yang segar merupakan salah satu keunikan dari tom yum, kombinasi cabai, dau jeruk dan jeruk nipis memberikan aroma yang khas. Rasa pedas tom yum yang otentik terkadang berbeda jika dirasakan di negara lain, sehingga jika ingin merasakan pedas tom yum bisa ke restoran Thailand atau langsung negara asalnya.

Suicide Chicken

ini dia daftar 10 makanan terpedas di dunia suicide chicken

Makanan pedas yang satu ini berasal dari Amerika. Biasanya yang di gunakan adalah sayap ayam, dengan marinasi sebelum digoreng menggunakan cabai cincang, saus cabai yang pedas, merica, dan chili flakes. Rasa yang disajikan dari masakan ini adalah kombinasi dari cabai Korea, Meksiko dan cabai China, tidak heran rasanya menjadi sangat pedas. Meski begitu, tingkat kepedasan dari suicide chicken ini bisa disesuaikan sehingga masih bisa dimakan oleh orang yang tidak kuat dengan rasa pedas.

Vindaloo

ini dia daftar 10 makanan terpedas di dunia vindaloo

Vindaloo merupakan salah satu sajian pedas dari India tepatnya berasal dari daerah Goa. Hidangan tersebut juga bisa ditemukan di berbagai wilayah India lainnya dengan variasi yang berbeda sesuai dengan selera. Vindaloo juga dikenal sebagai makanan hasil campuran makanan khas Asia dan Eropa, karena makanan ini merupakan adaptasi dari makanan khas Portugis yang bernama vinha d’alhos. Makanan ini kemudian di adaptasi dengan menggunakan berbagai macam cabai, ketumbar, jahe, cabe kering, biji cabai yang membuat pedas dan lebih cocok bagi warga India. Daging yang menjadi bahan utama makanan inipun sebelumnya direndam dengan rempah terlebih dahulu sehingga bumbunya dapat meresap membuat hidangan ini menjadi semakin menggugah selera.

Paella

ini dia daftar 10 makanan terpedas di dunia paella

Paella adalah makanan pedas khas Valencia, Spanyol. Makanan ini merupakan nasi yang dicampur dengan bumbu pedas khas Spanyol, sayuran dan tambahan lain seperti bakso daging atau daging ayam. Paella sendiri memiliki 3 jenis yaitu paella seafood, paella vegetariana dan paella mix, dimana isi bahan-bahan di dalamnya sesuai dengan namanya. Untuk paella mix, didalamnya dapat ditemukan seafood, daging ayam, daging sapi dan sayuran. Biasanya paella di sajikan ketika sedang ada perayaan karena proses masaknya yang lumayan memakan waktu lama. Salah satu yang istimewa dari masakan ini adalah penggunaan saffron, dimana saffron merupakan bahan yang cukup sulit dicari dan terbilang mahal.

Papa A La Huancaina

ini dia daftar 10 makanan terpedas di dunia papa a la huancaina

Makanan pedas asal Peru ini memiliki warna kuning yang khas, terkadang ketika melihatnya makanan ini tidak tampak pedas karena warnanya yang tidak merah seperti kebanyakan makanan pedas lainnya. Namun saus berwarna kuning inilah yang membuat makanan ini sangat pedas, dibuat dari aji amarillo, queso fresco atau keju putih, susu, bawang dan garam. Kentang yang direbus kemudian akan di siram dengan saus pedas kuning tersebut, ada juga yang memasukkan sayuran dan telur agar semakin lezat. Saus pedas khas Peru tersebut juga dapat digunakan untuk kondimen makanan lainnya sesuai selera.

Jerk Chicken

ini dia daftar 10 makanan terpedas di dunia jerk chicken

Makanan pedas satu ini berasal dari Karibia, dan telah populer sebagai salah satu makanan terpedas di kalangan pecinta makanan. Ciri khas dari bumbu yang membuat pedas hidangan ayam ini adalah cabai scotch bonnet yang di kombinasikan dengan rempah lain seperti pala, daun bawang, bawang putih, thyme dan lainnya. Daging ayam akan di marinasi dengan bumbu yang kemudian akan di masak di atas api kayu yang berasap, sehingga membuat daging ayam beraroma smoky. Hidangan ini menjadi salah satu hidangan tradisional Karibia dan menjadi makanan pedas favorit banyak orang.

Wot

ini dia daftar 10 makanan terpedas di dunia wot

Wot adalah salah satu makanan tradisional yang berasal dari Ethiopia, wot biasanya di masak dengan cara di tumis sampai matang. Bahan yang digunakan adalah bawang merah, bawang putih, jahe, cabai kering. Memasak dengan menggunakan wot bertujuan untuk mengawetkan makanan sebelum adanya kulkas, bahan-bahan alami tersebut akan membuat awet makanan yang biasanya berupa daging untuk beberapa waktu. Jika dilihat, wot hampir mirip dengan sambel di Indonesia.

Sichuan Hot Pot

ini dia daftar 10 makanan terpedas di dunia sichuan hot pot

Jika membicarakan makanan pedas, Sichuan Hot pot dari Tiongkok sudah pasti masuk kedalam daftar. Sup yang dihidangkan dengan kuah kaldu yang panas dan merah tanda rempah-rempah pedas yang bercampur. Selain kaldu yang pedas biasanya hot pot juga disediakan dengan kuah kaldu original, bersama dengan sayuran, tahu, daging atau pelengkap lainnya. Restoran Sichuan Hot pot biasanya self service sehingga bahan-bahan yang ada akan dimasukkan sendiri oleh customer dan menunggu masak. Rempah seperti sichuan pepper yang terkenal pedas membuat makanan ini memiliki khas tersendiri dengan pedasnya yang dapat membuat lidah kelu.

Kimchi Jjigae

ini dia daftar 10 makanan terpedas di dunia kimchi jjigae

Kimchi Jjigae merupakan hidangan khas Korea yang sudah banyak dikenal seiring dengan kebudayaan Korea yang semakin dikenal pula. Makanan yang berupa sup ini memiliki rasa pedas yang berasal dari kimchi yang pedas. Bahan untuk membuatnya terbilang sederhana, seperti tahu, daun bawang, cabai merah dan cuka, biasanya ditambahkan juga daging untuk memenuhi nutrisi. Menggunakan api yang kecil untuk memasak sehingga membuat bahan-bahan yang ada didalamnya menyerap bumbu dan menyatu dengan rasa pedas dari kimchi membuat masakan ini sangat cocok ditemani dengan nasi.

Ayam Betutu

ini dia daftar 10 makanan terpedas di dunia ayam betutu

Makanan khas Indonesia yang satu ini juga dikenal dengan cita rasanya yang pedas. Ayam betutu berasal dari daerah Bali yang biasanya menggunakan ayam atau bisa juga daging bebek. Rempah khas Bali yang dikenal dengan bumbu genep membuat ayam akan berubah warna menjadi kuning kemerahan. Bumbu rempah yang di gunakan selain bumbu genep adalah lada hitam, lada putih, cengkeh, pala, ketumbar dan bangle. Jika secara tradisional, ayam betutu di masak dalam lubang tanah dan ditunggu selama belasan jam namum di zaman yang modern ini tidak lagi harus menunggu lama.

Itulah makanan pedas yang dapat ditemui di berbagai macam negara yang menjadi ciri khas negara tersebut. Namun begitu, level pedas seseorang tentu saja berbeda sehingga daftar diatas bisa saja berbeda tapi makanan tersebut memiliki rasa yang sangat enak dan patut untuk dicoba. Selain bisa di beli, tidak menjadi masalah jika ingin membuat masakan tersebut sendiri dirumah.

ini dia daftar 10 makanan terpedas di dunia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *