Ini dia 13 Layanan Pesan Sayur Online, Anti Ribet!

Layanan pesan sayur online sekarang ini menjadi trend bagi para ibu rumah tangga. Pasalnya kamu tidak perlu keluar rumah atau mondar-mandir di swalayan dan pasar untuk membeli sayur serta kebutuhan dapur lainnya. Kamu hanya perlu menggunakan gadget atau gawai di rumah untuk memesannya, kemudian menunggu, dan pesanan akan tiba dibawa oleh kurir. Jadi, kini penggunaan handphone atau gadget dapat mempermudah aktivitas harian, seperti pada halnya memesan sayur via online. Pesan sayur online biasanya menggunakan media berupa handphone atau laptop untuk menjaring situs website atau aplikasi yang menyediakan layanan menjual sayur-sayuran. Ini berarti, kamu sebagai pembeli yang akan memilih pesanan apa yang hendak kamu beli dan penyedia layanan akan bertindak sebagai penjual.

Semakin pesatnya kemajuan teknologi, layanan pesan online pun juga semakin banyak. Jadi kamu tidak perlu bingung untuk mencarinya. Berbagai layanan menyediakan macam-macam kebutuhan dapur, mulai dari sayuran, buah, terigu, sagu dan lainnya. Tentunya, ini akan terasa lebih mudah, karena kamu hanya perlu ‘klik-klik’ saja pada layar gadget kamu. Layanan pesan sayur online sangat bermanfaat, bagi ibu rumah tangga yang memiliki kondisi tertentu. Selain para ibu rumah tangga, layanan pesan sayur online juga bisa digunakan para pekerja yang sedang menjalani kegiatan ‘hectic’ dan tidak bisa keluar kantor untuk mencari camilan buah. Solusinya sudah pasti dengan platform pesan sayur online ini.

Keuntungan dari layanan pesan sayur online selain tidak perlu keluar rumah, kamu juga bisa menemukan bahan-bahan atau bumbu yang susah dicari di pasar dekat rumah mu, seperti bumbu garlic oil, peterseli atau parsley, buah carica atau yang lainnya. Selain itu beberapa platform ini juga akan menyediakan berbagai macam diskon bagi para pembelinya, seperti gratis ongkir atau diskon mulai dari 5% hingga 20%. Tentunya, ini bisa kamu dapatkan dengan kode tertentu sehingga jumlah uang yang dikeluarkan bisa menjadi lebih hemat. Nah, bagi kamu yang akan melakukan pesan sayur online, berikut 13 layanan pesan sayur online yang bisa kamu akses tanpa ribet.

Happy Fresh

Happy Fresh ini menjadi layanan pesan sayur online yang mulai diminati. Happy Fresh merupakan tempat belanja bagi kamu yang sudah terbiasa dengan supermarket. Happy Fresh bermitra dengan lebih dari 150 supermarket, mulai dari Lotte Mart, Farmers Market, The FoodHall, Hero Supermarket, Super Indo, dan masih banyak lagi. Layanan pesan sayur online satu ini cocok bagi pengguna atau pembeli pribadi, bukan untuk dalam jumlah partai besar.

Happy Fresh didirikan sejak tahun 2014, oleh tujuh orang berlatar belakang teknologi dan bisnis, yaitu Markus Bihler (CEO), Fajar Budiprasetyo (CTO), Benjamin Koellmann (COO), Konstantin Lange (CFO), Kai Kux (CCO), Tim Marbach (Executive Chaieman and Investor), dan Stefan Jung (Advisor). Saat ini investor terbesar happy fresh adalah grab dan bukalapak.

Perlu kamu ketahui, bahwa happy fresh menyediakan produk-produk yang cukup lengkap. Mulai dari kebutuhan dapur hingga alat kebersihan. Oh iya, layanan satu ini bekerja sama dengan mitra supermarket, sehingga harga yang ditawarkan tidak semurah harga di pasar. Namun kamu tidak perlu khawatir, bahan-bahan yang ditawarkan tentunya bagus dan berkualitas. Keunggulan lainnya, pesanan kamu bisa langsung diantar di hari yang sama. Jadi dapat diandalkan saat ada kebutuhan mendadak, nih. Jam pengantaran pesanan di Happy Fresh sesuai dengan jam buka toko atau supermarket yang kamu pilih.

Layanan Happy fresh dapat kamu temukan di aplikasi Happy Fresh yang bisa diinstal melalui Play Store dan App Store. Selain itu juga bisa melalui website mereka www.happyfresh.com. Sosial media Instagram bisa kamu cek di @happyfresh_id, disana banyak resep-resep menarik yang dapat kamu coba. Untuk wilayah yang dapat dijangkau platform ini di daerah Jakarta, Depok, Tangerang, BSD, Bekasi, Bandung, Surabaya dan Malang.

Sayur Box

Sayur box bisa dikatakan sebagai platform pesan sayur online yang paling terkenal saat ini. Sayur box tidak hanya menyediakan sayuran saja, tetapi ada juga makanan segar seperti daging, ikan, salad, smoothies, dan buah. Kamu juga bisa menemukan bumbu jadi atau bahkan makanan sehat seperti salad dan dressingnya di sini.

Ide awal Amanda Susanti Cole selaku Founder Sayur Box yang didirikan tahun 2016, platform ini terbentuk karena banyaknya petani di Indonesia yang kurang sejahtera. Dengan begitu, owner sayurbox mengedepankan rasa peduli tinggi pada petani-petani di Indonesia dan mulai memperhatikan kesejahteraan mereka. Sekarang Sayurbox telah menggandeng 22 petani untuk menjadi anggota inti, lokasinya berada di Tangerang, Bekasi, Bogor, Depok, Sukabumi dan Bandung. Para petani yang yang dapat bergabung tentu mengalami tinjauan untuk menjadi mitra Sayurbox, sebab petani harus dengan bibit, bebet, dan bobot hasil pertanian yang baik, yang akan terdaftar. Hal ini dikarenakan Sayurbox sendiri sangat berfokus pada hasil sayuran organik yang bermutu.

Perihal harga, belanja di Sayurbox tidak kalah hemat dibanding belanja di pasar tradisional. Sebab, hampir setiap hari Sayurbox memberikan penawaran harga spesial dan promo menarik. Oh iya, pada layanan pesan sayur online ini, kamu bisa menemukan label ‘harga kebon’ yang merupakan produk asal kebun dengan harga yang murah. Selain itu kamu juga bisa menemukan produk label ‘imperfect”. Inilah yang menjadi menarik pada sayurbox. Label imperfect ini dimaksudkan pada hasil panen yang kurang sempurna baik secara ukuran maupun bentuk.

Seringkali, produk hasil panen yang kurang sempurna ini tidak diterima oleh pasar maupun supermarket besar sehingga petani terpaksa membuang produk tersebut begitu saja. Padahal, produk imperfect memiliki kandungan nutrisi yang sama baiknya dengan hasil panen yang lain. Intinya, yang berbeda hanyalah ukuran dan bentuk. Perbedaan tersebut akan terpampang pada laman foto. Jadi kamu bisa melihatnya terlebih dahulu.

Ada juga yang penting nih, Sayurbox memberikan kelebihan pada biaya ongkir. Tanpa ada minimum pemesanan, kamu dikenakan biaya ongkos kirim sebesar Rp 20 ribu ke seluruh area jangkauan Sayurbox di Jabodetabek. Kalau mau lebih hemat, lakukan pembelanjaan minimal senilai Rp 125 ribu untuk dapat gratis ongkos kirim. Bagaimana? Hemat bukan?

Buat kamu yang ingin menggunakan layanan pesan sayur online ini, kamu bisa langsung melakukan pemesanan melalui aplikasi Sayurbox, atau melalui website resminya di www.sayurbox.com. Kamu juga bisa cek instagramnya di akun @sayurbox, disana banyak menginformasikan diskon, tanggal diskon juga resep menarik. Wilayah jangkau sayurbox masih Jabodetabek. Saat ini sayur box menggandeng tiga investor utama, yaitu Patamar Capital, Insignia Ventures Partners, dan Grup Astra untuk menjalankan visi dan misinya.

TaniHub

Bagi kamu yang ingin memesan sayur online lewat Tanihub, tentunya kamu akan mendapatkan produk pertanian yang masih segar dan langsung dari ladang. Tentunya kamu akan menikmati produk pertanian lokal berkualitas dengan harga terjangkau. Meski awalnya adalah e-commerce yang menghubungkan petani dengan pembeli, Tanihub tak hanya menyediakan platform untuk belanja sayur online saja. Kini Tanihub juga telah berkembang dengan menyediakan berbagai kebutuhan dapur lain termasuk produk-produk kemasan seperti saus sambal atau bumbu dapur kemasan.

Awalnya Tanihub didirikan pada akhir 2015 sebagai aplikasi on-deman (berdasarkan permintaan) untuk mengirimkan sayuran dari lahan pertanian menuju ke rumah tangga. Lalu akhirnya pada Juli 2016, Tanihub mulai berkembang dan menjadi perusahaan Business to Business untuk semua jenis komoditas pertanian. Untuk itu di dalamnya kamu dapat menemukan Buah, Sayur, Unggas, Perikanan dan Peternakan.

Sebagai CEO of Tanihub, Ivan Arie Sustiawan dan Michael J Sugianto (Co-Founder), langsung menggandeng dan bekerja sama dengan kurang lebih 25.000 petani lokal. Maka tak heran jika produk yang ditawarkan oleh mereka terhitung lengkap dan sangat bervariasi. Dalam platform mereka, di dalamnya juga terdapat berbagai resep makanan yang bisa kamu coba. Saat ini wilayah yang dapat dijangkau oleh Tanihub ialah Jabodetabek, Bandung, Sumedang, Yogyakarta, Solo, Semarang, Surabaya, Malang, Pasuruan, dan Bali. Termasuk cukup luas. Bila kamu berada di Jakarta, kamu bisa menikmati layanan gratis ongkir sehingga lebih hemat.

Namun agak berbeda dengan layanan pesan sayur online lainnya, Tanihub lebih cocok untuk pemilik usaha kuliner karena terdapat minimal pembelian untuk berbagai jenis produknya, misalnya minimal pembelian 1 kg untuk produk sayur-sayuran. Tetapi, bagi kamu yang akan membeli sayur dalam jumlah banyak, juga bisa melalui Tanihub, karena mereka juga menyediakan pembelian dalam jumlah ritel.

Kamu bisa unduh layanan pesan sayur online di aplikasi Tanihub yang tersedia di App Store dan Play Store, juga dapat kunjungi website mereka di www.tanihub.com. Bagi kamu yanh sering aktif di instagram, boleh cek akunnya di instagram @tanihub, disana banyak informasi diskon, gratis ongkir dan juga giveaway. Untuk menjalankan tanggung jawabnya ini, tanihub menggandeng Openspace Ventures dan Intudo Ventures sebagai lead investornya, dan melibatkan investor lain seperti UOB Venture Management, Vertex Ventures, BRI Ventures, Tenaya Capital dan Golden Gate Ventures.

TukangSayur.co

TukangSayur.co ini didirikan sejak tahun 2016 oleh Chelly Triwibowo bersama Endang Achmad dan Miftah Sanaji sebagai co-founder, dengan mengidekan layanan sumber kebutuhan sayur dan dapur yang didapat langsung dari pasar tradisional. Tentunyan ini berbeda dengan platfrom sebelumnya, yang berasal dari swalayan atau petani langsung. TukangSayur.co bermitra langsung dengan para tukang sayur keliling atau agen (toko sayur kelontong) untuk membelanjakan kebutuhan pembeli di pasar tradisional terdekat. Dengan begitu, kehadiran layanan pasar online ini turut melestarikan pasar tradisional yang ada di Indonesia.

Layanan pesan sayur online satu ini bisa dibilang merupakan aplikasi belanja sayur online dengan cakupan wilayah pengantaran paling luas di Indonesia. Diantaranya Jabodetabek, Bali, Bandung, Gresik, Karawang, Kediri, Lampung, Lombok, Makassar, Malang, Manado, Mojokerto, Palangkaraya, Pekanbaru, Pontianak, Purwakarta, Purwokerto, Semarang, Sidoarjo, Solo, Sumedang, Surabaya, Yogyakarta. Ini lah salah satu alasan yang membuat platform ini mulai diminati.

Biasanya petugas TukangSayur.co akan langsung membelanjakan pesanan pilihan kamu ke pasar tradisional sebelum fajar tiba lalu mengantarkan ke pembeli sebelum pukul 10 pagi. Ongkos kirimnya dibandroll hanya Rp 10 ribu dengan sistem pembayaran tunai saat kantung belanja kamu diantar oleh sang supir. Saat ini pemesanan hanya bisa dilakukan melalui aplikasi TukangSayur.co yang dapat kamu unduh di Play Store dan App Store.

Oh iya, ada yang menarik pada aplikasi TukangSayur.co ini. Bukan hanya sayur dan buah, kamu bisa menemukan paket siap masak untuk berbagai masakan, misalnya saja Terong Balado. Jadi dalam paket tersebut sudah ada lengkap berbagai macam bahan dan bumbu untuk membuat terong balado. Sudah pasti, ini membantu kamu tidak bingung dibanding harus pilih-pilih dahulu. Selain itu, kamu juga bisa menemukan produk ikan segar maupun olahan, yang jarang bisa ditemukan di platform belanja sayur online lainya.

Nyayur.id

Berbeda dengan platform pesan sayur online lainnya, pada Nyayur.id ini khusus mempertemukan penjual dengan pembeli yang berdomisili di Salatiga Jawa Tengah, Surabaya dan Jember di Jawa Timur. Pada Nyayur.id kamu tentunya dapat berbelanja sayur di sana. Ets, tetapi ada yang lain juga nih, Nyayur.id ternyata menyediakan pula produk sembako, lauk pauk, keperluan mandi, serta beragam menu cepat saji.

Nyayur.id ini didirkan oleh Reynaldi Prasetya dan kawan-kawannya pada Mei 2017, dengan konsep awal sebagai media online khusus penjual daerah Jawa Tengah dan Jawa Timur. Mereka menganggap kebanyakan platform belanja online hanya beroperasi di Jabodetabek saja, untuk itu terciptalah Nyayur.id sebagai platform daerah khusus. Seperti halnya pada tukangsayur.co, pengiriman pesanan Nyayur.id dilakukan pada pagi hari sehingga masih dalam keadaan segar. Jadi kamu dapat menerimanya dalam keadaan fresh from the oven. Pada Nyayur.id juga menyediakan fasilitas gratis ongkir hanya dengan belanja minimal sebesar Rp 15 ribu, yang pastinya bisa kamu nikmati setiap hari.

Layanan pesan sayur online ini bisa kamu dapatkan dengan mengunduh aplikasi Nyayur yang ada di Play Store. Opsi lainnya kamu pesan di website www.nyayur.id. Bagi kamu yang aktif dengan sosial media instagram, bisa cek akun mereka di @nyayur.indonesia. Ada banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan.

Brambang

Awalnya, Brambang ini hadir untuk menyediakan hasil pertanian khusus bawang merah. Karena ini sesuai dengan arti ‘brambang’ pada bahasa Jawa yaitu bawang merah. Tetapi seiring berjalannya waktu, kini brambang telah menjadi supermarket online dengan berbagai makanan segar, seperti sayur, daging sapi, daging ayam, buah-buahan, seafood, bumbu rempah, olahan makanan dan lainnya. Layanan pesan sayur online yang satu ini juga menyediakan daging ayam dan sapi yang sudah dibumbui seperti Chicken Teriyaki, Beef Yakiniku, dan Beef Bulgogi.

Brambang yang didirikan Dustin Haliman, tahun 2017, memiliki program menarik yaitu reward loyalty berupa Star Member. Nah untuk mencapai star member pastinya kamu harus sering gunakan aplikasi ini, dengan kriteria telah berbelanja minimal Rp 700 ribu setiap bulan, setelahnya kamu akan mendapatkan diskon 4 persen untuk produk tertentu. Layanan pesan sayur online satu ini juga menawarkan pengiriman instan ke daerah Jakarta Selatan dengan minimal pembelian Rp 70 ribu. Tetapi ada juga pengiriman pesanan yang normal, dilakukan dalam satu hari dengan layanan gratis ongkos kirim untuk minimal pembelian senilai Rp 90 ribu.

Untuk menggunakan aplikasi ini kamu bisa gunakan aplikasi Brambang, dan juga melalui website www.brambang.com. Disana ada label harga kawan yang artinya produk-produk yang sedang diskon. Oh iya kamu juga bisa cek ke instagramnya di akun @brambangdotcom untuk mendapatkan info terbarunya.

Kecipir

Local Organic Fresh Mart (LOFMart) kini berganti nama menjadi kecipir. Kecipir mulai didirikan tahun 2015 oleh Budhi Dyah Sitawati, Edy Hendras, dan Tantyo Bangun sebagai social enterprise yang bertujuan untuk mewujudkan produksi, distribusi, dan konsumsi pertanian organik secara lebih berkeadilan dan ramah lingkungan. Jadi ini tentunya dapat memotong mata rantai distribusi sehingga harga jual sayur-sayuran organik dari petani ke konsumen lebih menguntungkan para petani.

Selain bisa belanja sayur online, kamu juga bisa mendapatkan beberapa bahan yang mungkin gak mudah ditemukan di pasar tradisional atau pasar swalayan. Misalnya Kenikir, Daun Ginseng, Rosella, Pohpohan, Daun Kucai, atau Antanan. Kamu juga dapat menemukan frozen food dan snack di aplikasi ini.

Kamu dapat mengunduh aplikasi kecipir di Play Store dan App Store, serta melalui website www.kecipir.com. Wilayah yang dicover untuk aplikasi ini ialah Jabodetabek. Cara menggunakan layanan Kecipir cukup mudah, kamu hanya tinggal memilih Host yang terdekat dengan rumah – mendaftarkan data diri – lalu kamu dapat berbelanja produk sehat dan murah dengan biaya pengiriman gratis dengan ketentuan tertentu.

RegoPantes

Daftar penjual sayur dan buah online, beserta kebutuhan sehari-hari lainnya, juga bisa kamu lakukan di aplikasi RegoPantes. Pasalnya, RegoPantes juga menyediakan beras, bumbu dapur, hingga berbagai produk olahan praktis seperti jus. Rego pantes ini didirikan oleh Wim Prihanto pada tahun 2017.

Pada halaman awal akan diberikan opsi plilhan produk yang akan kamu cari, yaitu beras, buah-buahan, sayuran, bumbu dapur atau produk praktis. Ini disesuaikan dengan kebutuhan kamu. Kategori-kategori ini membantu kamu tidak kualahan dalam mencari produk. Namun, ada yang unik dari aplikasi RegoPantes, yakni juga mempromosikan profil petani lokalnya. Sehingga, pelanggan akan tahu, dari petani mana asal buah dan sayuran yang kamu beli di RegoPantes.

Apabila kamu ingin menggunakan RegoPantes untuk layanan pesan sayur online, silakan unduh aplikasi RegoPantes yang terseda di Play Store dan App Store secara gratis. Selain lewat aplikasi, kamu juga bisa menggunakan website mereka di www.regopantes.com. Untuk info terbaru, bisa cek instagram @regopantes, disana banyak info menarik tentang regopantes.

Carisayur

Carisayur dapat menjadi alternatif lain untuk layanan pesan sayur online. Apalagi bagi kamu yang bertempat tinggal di wilayah Jabodetabek dan juga Surabaya. Area ini dicover oleh Carisayur, jadi kamu bisa memesan sayur dan menunggunya di rumah.

Platform Carisayur ini didirikan oleh Hartono Wignjopranoto, Handoko Wignjowargo, Sukam Pawardi pada tahun 2016 dengan pendanaan dari PT Paskomnas Indonesia. Adapun di dalam platform ini, produk yang dijual bukan cuma buah dan sayur, tapi juga produk non sayur seperti kulit pangsit, kulit lumpia, dan masih banyak lagi. Agar cepat dikirim, pastikan pemesanan dilakukan sebelum jam 12.00 siang. Sehingga, pesananmu bisa diantarkan keesokan harinya. Pengantaran keesokan hari ini dimaksudkan agar para shopper berbelanja di pagi hari dengan membawa produk mu yang segar.

Bagi kamu yang akan menggunakan Carisayur untuk memesan sayur online, kamu bisa unduh aplikasi Carisayur, ataupun bisa juga via website di www.carisayur.com. Juga bisa pesan melalui WA cari sayur di nomor 62 812-8771-1202 dan via Applikasi Bukalapak. Informasi-informasi update dapat kamu temukan di instagram mereka dengan akun @carisayur. Di sana juga ada beberapa produk diskon yang bisa kamu beli.

Tumbasin

Solusi bagi warga Semarang, kamu bisa nikmati mudahnya berbelanja sayur-sayuran dengan praktis melalui tumbasin. Aplikasi ini baru dikeluarkan sejak tahun 2017 oleh founder Bayu Mahendra Saubig, Muhammad Fu’ad Hasbi, Faozi, Tri Asworo Mituhu, dan Ade Rizky Prasojo. Kehadiran Tumbasin bukan hanya mempermudah masyarakat memenuhi kebutuhan pokok saja, tetapi sekaligus membantu menghidupkan perekonomian pedagang pasar tradisional agar tetap bisa bersaing dengan produk pasar modern, nih.

Layanan pesan online satu ini ttelah memiliki 500 jenis produk di tiap pasar tradisonal dari 250 pedagang pasar yang telah bergabung, seperti pedagang di Pasar Peterongan, Pasar Karangayu, Pasar Bulu dan Pasar Pedurungan yang berada di Kota Semarang. Sehingga, sudah pasti, pelanggan Tumbasin adalah pelanggan yang ikut berkontribusi bagi pedagang lokal. Selain itu, Tumbasin juga menyediakan daging, seafood, lauk pauk, jajanan, rempah-rempah hingga sembako. Perlu diingat bahwa platform ini hanya berlaku di Semarang, ya.

Tumbasin dapat kamu unduh di Play Store secara gratis. Kamu juga bisa pesan melalui website www.tumbasin.id. Untuk akun instagram silakan cek ke akun @tumbasin.id, disana banyak informasi dikson, cara gratis ongkir, juga informasi mengenai manfaat suatu makanan.

Baqoel.com

Baqoel didirikan oleh Dhian Arinofa pada tahun 2019, yang berpusat di Setiabudi, Jakarta. Baqoel.com bisa menjadi wadah yang kamu inginkan, sebagai tempat yang memenuhi semua kebutuhan dapur dan kuliner. Awalnya baqoel ini menjadi mitra UMKM (Usaha, Mikro, Kecil, Menengah) dan menjadi supplier untuk mitra food service industry. Seiring berjalannya waktu, baqoel kini bergerak lebih luas lagi menjadi pendamping UMKM kuliner. Sama seperti layanan pesan sayur online lainnya, Baqoel juga bisa dijadikan pilihan yang tepat, untuk kamu membeli buah dan sayur secar online.

Di sana ada kategori bahan pokok dan bumbu dapur. Bahkan, Baqoel juga menjual perlengkapan hingga kebutuhan sehari-hari rumah tangga. Seperti bumbu, snack, hingga tisu. Kamu bisa pesan lewat aplikasi baqoel yang tersedia gratis diPlay Store dan App Store. Juga bisa cek melalui website www.baqoel.com. Bila kamu ingin info terupdate cashback atau diskon, silakan follow akun instagram mereka di @baqoel_official.

Bogor Veggies

Buat kamu yang tinggal kawasan Bogor, dan sekitarnya (Jabodetabek), Bogor Veggies juga bisa dijadikan pilihan saat kamu hendak pesan sayur online. Dahulu awal mula Bogor Veggies memang berjalan di kawasan Bogor saja, namun seiring dengan majunya teknologi, Gina permana selaku founder mulai mengembangkan wilayah jangkauan Bogor Veggies untuk area Jabodetabek. Bogor Veggies adalah produk dari Al Rasyid Farm yang berlokasi di Bogor, Jawa Barat. Al Rasyid Farm berdiri sejak 2 Mei 2015 dengan memanfaatkan lahan untuk bertanam secara organik.

Boggor Veggies menyediakan banyak sekali bahan makanan untuk keperluan dapur. Biasanya, Bogor Veggies sering digunakan untuk mencari bahan makanan, untuk hotel, restoran, hingga cafe. Tak perlu ragu karena harganya, walau memang dari supermarket harga yang ditawarkan masih tergolong murah.

Namun, buat kamu para ibu rumah tangga, yang ingin membeli buah dan sayur dengan praktis, Bogorveggies juga bisa jadi pilihan tepat. Apalagi sekarang sudah bisa memesan lewat aplikasi whatsapp, tentunya menjadi lebih mudah. Nomor whatsapp untuk pemesan bisa ke 081293039300, selain itu kamu juga bisa melakukan pemesanan lewat website www.bogorveggies.com. Selanjutnya bisa juga cek instagram mereka di akun @bogorveggis. Disana banyak info dan fakta menarik, juga promo diskon, lho.

Ayo mart

Layanan pesan sayur online lewat Ayo mart memang mungkin masih banyak yang belum tahu. Tetapi ini adalah produk dari duta pertanian Indonesia. Ayo mart didirikan oleh Jatu Barmawati, (founder dan CEO Ayomart) pada tahun 2016. Platform ini menyediakan berbagai produk pertanian yang dapat dipesan secara online. Dengan program layanan online Ayo mart ini siap memasarkan kebutuhan pangan masyarakat dari petani langsung. Saat ini, Ayo mart menyediakan 160 komoditas utama, seperti brokoli, kacang panjang, kangkung, labu siam, cabai, tomat, hingga bawang. Plartform ini menyediakan pula aneka ragam buah, seperti alpukat, jeruk, manggis, pisang, salak, dan sirsak.

Untuk pemesanan juga mudah. Cukup dengan membuka website mereka di www.ayomart.id atau melalui sambungan customer service di nomor 082130003304. Setelah itu kamu diminta mengisi formulir pemesanan, lalu melakukan pembayaran ke nomor rekening. Selanjutnya tinggal menunggu barang kamu datang di depan rumah. Untuk saat ini Ayo mart belum tersedia dalam bentuk aplikasi.

Sebelum kamu menggunakan layanan pesan sayur online melalui beberapa platform di atas, pastikan kamu telah memperhatikan data-data yang dikonfirmasi, lalu cek ketersediaan buah dan sayur sebelum masukan ke keranjang. Pastikan juga memilih aplikasi penjual sayur online yang resmi. Jangan lupa membaca keterangan produk, dari harga, berat, kondisi, jenis dan lain-lain. Juga penting untuk mengecek alamat penerima. Lalu tinjau kembali, agar alamat tidak salah dan tidak nyasar ke alamat lain.

Selain itu perhatikan pengemasannya setelah kamu menerima pesanan. Kamu benar-benar pastikan pengemasan masih rapat dan baik. Oh iya, hindari berbelanja di jam sibuk, agar kamu bisa teliti memilih produk yang baik dan berkualitas, juga jangan lupa manfaatkan promo yang diberikan aplikasi. Tentu ini akan menghemat budget kamu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *