75+ Ucapan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah Terbaru

75+ ucapan hari raya idul fitri 1442 hijriah terbaru

Idul fitri 1442 Hijriah sebentar lagi akan datang. Setelah satu bulan penuh menjalankan puasa, akhirnya hari kemenangan telah tiba. Sudah banyak hawa nafsu yang kita lewati, banyak amarah yang tidak kunjung memuncak, dan bahkan sedih yang tidak berlebihan. Hari raya idul fitri adalah cerminan untuk merayakan diri dari terjaganya hawa nafsu selama bulan suci ramadhan.

Dilansir melalui kompas.com kata ‘Id’ berdasar dari kata aada-yauudu yang artinya kembali. Sedangkan fitri bisa berarti buka puasa untuk makan dan bisa berarti suci. Selain idul fitri, hari raya juga dikenal dengan hari lebaran. Lebaran sendiri mengandung arti lebaran (terlepas) dari kemaksiatan, lebur dari dosa, serta sudah bisa kembali makan dan minum. Saat hari raya, banyak orang yang menyediakan makan besar sebagai pertanda bahwa hari ini semua umat muslim sedunia dapat kembali makan dan minum.

75+ ucapan hari raya idul fitri 1442 hijriah terbaru

Hari raya idul fitri juga menjadi momentum untuk menyempurnakan hubungan vertikal dengan Allah dan secara horizontal membangun hubungan sosial yang baik dengan sesama. Di Indonesia, ada tradisi keliling untuk bermaaf-maafan dengan tetangga dan orang sekitar. Bila kerabat jauh, tak lupa juga mengucap selamat hari raya dan meminta maaf lewat gawai melalui sms atau aplikasi messenger. Nah, bagi kamu yang ingin mencari ucapan-ucapan selamat hari raya untuk dikirimkan lewat gawai, berikut list dan pilihannya.

75+ Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah

Satu bulan penuh bersama dalam satu tujuan, Bulan ramadhan mengikat kenangan, Jalani hari yang fitri dengan kebahagiaan, karena kemenangan telah di depan mata, selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Kumandang takbir bergemuruh, menyambut hari kemenangan umat muslim, semoga satu bulan penuh ini menjadikan kita semakin lebih baik. Selamat hari raya idul fitri. Minal Aidin Wal Faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Apabila idul fitri adalah mentari, izinkan aku menjadi awan untuk membuka tabir surya kemenangan di muka bumi. Semoga cahaya terangnya dapat menembus jiwa fitriah untuk memaafkan setiap khilaf. Selamat hari raya idul fitri.

Jahitlah diri dalam hati yang suci, satukanlah dalam setiap maaf yang menghampiri, dan pakailah saat kemenangan telah tiba. Selamat hari raya idul fitri, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Sambutlah kemenangan dengan penuh kesucian, bersihkan diri dari iri dan dengki. Selalu hiasi diri dalam keikhlasan, maka satu bulan penuh dalam ramadhan tak akan pernah menjadi sia-sia. Selamat lebaran, mohon maaf lahir dan batin.

Genderang takbir menghiasi langit, Menyatukan setiap insan di muka bumi, Bersihkan hati dalam permintaan maaf, Untuk memberi cahaya di hari raya. Selamat hari raya idul fitri 1442 Hijriah.

Bumi terus berputar setiap hari,
Mengelilingi setiap insan di muka bumi,
Bila terjadi selisih pada hujan dan panas,
Berkatilah dengan maaf seluas dunia.
Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Untuk hati yang pernah terluka, dan untuk jiwa yang pernah tersakiti, permohonan maaf tersampaikan, lapangkanlah seluas lautan. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat lebaran.

Semesta ternyata tidak lupa bahwa ini hari ini adalah hari raya, maka ingatkan pula untuk meminta maaf dan menerima maaf. Tanpa keduanya, hari raya tiada artinya. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Indahnya suasana hari kemenangan,
Semua tampak baru di depan mata,
Namun, jangan lupa perbaharui hati,
Ikhlaskan yang terjadi dan menjadi dirimu yang baru.
Selamat hari raya idul fitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

Gemuruh takbir sudah terdengar,
Menyambut hari kemenangan.
Jadikan hati seperti kertas putih kembali, tanpa tinta hitam di atasnya.
Selamat hari raya idul fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

Anggaplah ramadhan seperti lilin, cahayanya adalah hari raya, gelap adalah masa lalu mu, dan pemantik adalah berkah puasa satu bulan mu. Jika pemantik menyalakan lilin, maka gelap menghilang dan cahaya menerangi. Selamat hari raya idul fitri 1442 Hijriah.

Malam terakhir ini, ku persembahkan diri pada sang ilahi. Mengikhlaskan semua yang terjadi dan membuka pintu maaf seluas lautan. Semoga isi lautan adalah kalian yang saling memaafkan. Selamat lebaran, minal aidin wal faidzin.

Selamat hari raya idul fitri 1442 Hijriah, semoga dibukakan pintu maaf atas hati yang telah tersakiti. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Tiada hadiah yang lebih berarti dari hari kemenangan ini, terima kasih telah membersamai diri ini dengan ramadhan, semoga hati selalu diberi keteguhan untuk mengikhlaskan amarah. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Cahaya ramadhan selalu hadir, untuk menerangi hari raya idul fitri. Sebelum berakhir, izinkan saya (nama Anda) meminta maaf atas kesalahan yang pernah ada. Selamat hari raya idul fitri. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Perlahan tapi pasti, kemenangan menghampiri, dan hari ini sudah tiba dalam lautan kebahagiaan. Berbahagialah bagi mereka yang mencapai kemenangan. Selamat hari raya idul fitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

Relung doa terkabul di hari ini,
Resahnya diri terhenti hari ini,
Segala cinta dan kasih tumpah ruah hari ini,
Permohonan maaf telah menjadi saksi.
Maka marilah saling memaafkan di hari yang fitri, untuk mencapai keberkahan ilahi.
Selamat idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Lantunan takbir telah terdengar di berbagai penjuru dunia, ini lah waktu yang tepat untuk saling memaafkan. Bila ada salah kata dan perbuatan, mohon dilapangkan pintu maaf. Selamat hari raya idul fitri.

Keteguhan, ketegaran, dan kesabaran selama satu bulan penuh tidak sia-sia, kini umat muslim telah berhasil membawa diri pada hari kemenangan, rayakan dengan penuh suka cita. Selamat hari raya idul fitri 1442 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin.

Taqabbalallahu minna waminkum, semoga Allah memberikan berkah berlimpah atas puasa ramadhan yang telah dilalui. Semoga selalu hadir kebaikan dalam diri. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Bila ada kata yang menggores hati, Bila ada hati yang membekas karena lara, maka izinkan saya (nama Anda dan Keluarga) meminta maaf atas kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja. Taqabbalallahu minna waminkum. Selamat hari raya idul fitri 1442 Hijriah.

Indahnya cahaya rembulan, dan sejuknya cahaya mentari di hari raya. Bersatu padu menyeimbangkan kebahagiaan setiap umat muslim. Semoga hari ini dan seterusnya akan seperti hari ini. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Idul fitri adalah jendela untuk menjadikan kita pribadi yang lebih baik, dan selalu berserah diri pada sang Ilahi. Bila tercipta amarah, maka berilah pintu maaf setinggi langit. Selamat hari raya idul fitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

Jadikan nada sebagai sifatmu, jadikan kunci sebagai hatimu, jadikan melodi sebagai kekuatanmu, dan jadikan lagu sebagai jiwamu. Lalu mainkankah di hari kemenangan. Langit telah menjadi saksi atas kebahagiaanmu. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Satu bulan penuh dihiasi hari penuh rahmat, satu bulan penuh diiringi hari penuh berkah, maka hari ini adalah saatnya untuk menjalani kemenangan. Selamat lebaran dan mohon maaf lahir dan batin.

Jika aku pernah berkata gula itu asin, dan garam itu manis, maka maafkanlah. Manusia tak akan luput dari kesalahan. Taqabbalallahu minna waminkum, selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Telah tiba saatnya untuk mensucikan hati di hari yang fitri, selalu berkahi kemenangan dalam jiwa yang suci. Rendah hati dalam menjalani hari, mencerna setiap maaf yang menghampiri. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Secercah air mata menetes pagi ini,
Kebahagian tak terkira telah terasa,
Indahnya hari dalam kemenangan,
Sucikan hati untuk saling memaafkan.
Taqabbalallahu minna waminkum. Selamat hari raya idul fitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

Taqabbalallahu minna wa minkum, shiyamana wa shiyamakum, kulla ‘amin wa antum bikhoir. (Semoga Allah menerima (puasa) kita dan setiap tahun semoga kita senantiasa dalam kebaikan). Selamat hari raya idul fitri 1442 Hijriah, mohon maaf lahir dan batin.

Idul Fitri telah tiba di tahun 2021. Kita kembali menjadi suci setelah berperang melawan diri sendiri. Taqobballahuminna wa minkum, taqobbal ya kariim. Selamat Hari Raya Idul Fitri. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Ramadan telah berlalu. Fajar hari kemenangan telah menyambut. Membawa sinar terang kedamaian dan kesucian. Menebarkan berkah di Idul Fitri yang suci. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Terkadang mata salah dalam melihat. Hati salah ketika menggugat. Mulut salah ucap hingga menyayat. Di bulan yang suci ini, dengan niat setulus hati, saya ingin meminta maaf yang sebesar-besarnya. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir batin.

Selamat Hari Raya Idul Fitri !442 H. Mari kita lupakan kesalahan di masa lalu dengan saling memaafkan. Semoga Allah memberikan kita kebahagiaan dan kemakmuran yang melimpah ke depannya.

Jiwa-jiwa kembali putih seakan lahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan hakiki. Selamat Idul Fitri 1442 H Mohon maaf lahir dan batin.

Semoga berkah Allah mengisi hidupmu dengan kebahagiaan dan membuka pintu sukses saat ini dan seterusnya. Selamat Lebaran. Minal aidin wal faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

Jika ada ucap yang membekas lara. Ada tingkah merangkai duka. Ada kata merangka dusta. Mohon maafkan aku lahir dan batin. Selamat Lebaran!

Walau sesibuk apapun operator dan pesanku pending terus menerus, namun saya mewakili seluruh keluarga tetap teguh untuk mengucapkan selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Minal Aidzin Wal faidzin.

Mamat sedang makan ketupat, makannya sembari lompat.
Mengirim kartu ucapan lebaran tidak sempat, maka kirim lewat whatsapp harus sempat.
Mohon maaf lahir dan batin, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Di tempat kerja kita teman terkadang ada persaingan. Di rumah kita teman, terkadang ada perselisihan. Di hari yang fitri ini kita kokohkan tali pertemanan dengan saling memaafkan. Selamat hari raya Idul Fitri 1442 H.

Sayup-sayup suara takbir yang terus berkumandang pertanda bulan puasa sudah kita lewati. Barokah diharap dan ampunan didapatkan. Taqabalallahu Minnaa Waa Minkum, Mohon Maaf Lahir dan Batin.

Jika Idul Fitri merupakan sebuah lentera biarkan saja dia membuka tabirnya. Cahaya untuk memaafkan tembus ke jiwa dari semua khilaf serta kesalahan. Mohon maaf lahir dan batin, selamat Lebaran 2021/ 1442 H.

Terkadang mata ini salah dalam melihat. Terkadang mulut ini salah dalam mengucap.
Terkadang hati ini salah dalam menduga. Dengan niat tulus ikhlas mohon maaf atas semua kesalahan.
Selamat Hari Raya Idul Fitri. Semoga perjuangan satu bulan kita diterima.

Ramadan pun akan berlalu.
Jiwa yang bersih dibalut kalbu.
Dengan kerendahan hati ini mohon maaf setulus hati.
Selamat Hari Idul Fitri, Minal Aidin Wal Faidzin. Mohon maaf lahir dan batin.

Walau tangan tak sempat berjabat, namun bibir masih bisa mengucap. Minal aidin wal faidzin, Selamat Lebaran!

Batu akik dari Kalimantan, indah di sanding dengan permata. Berhubung besok sudah lebaran salah dan dosa harap maafkan, selamat merayakan hari kemenangan. Mohon maaf lahir dan batin.

Melalui pesan lebaran ini, sebagai pengganti diri, demi memperkuat silaturahmi, mari kita sambut hari nan fitri, jika ada salah mohon ampuni. Selamat Lebaran 1442 Hijriah.

Bunga melati harum mewangi,
pesan di kirim pengganti diri,
sepuluh jari tersusun rapi,
Minal Aidin Wal faidzin,
selamat lebaran Idul Fitri 2021.

Setiap manusia pasti pernah salah, dalam bergaul sering terjadi selisih. Jika ada kata yang pernah melukai lara, berbalut dengan dosa dan salah, hati ini sering berdusta, mohon dimaafin ya. Selamat hari raya idul fitri.

Bagi hati yang pernah terluka karena lidah yang tajam. Bagi hati yang perih karena buruknya laku. Untuk perasaan yang hancur karena ego dan keakuanku. Mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya idul fitri.

Ayah ibu, aku rindu padamu. Maafkan ananda belum bisa pulang menemuimu. Mencium selaksa lembut tanganmu. Mengakui semua kesalahanku. Hanya kalimat yang mampu terkirim. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H.

Jika ada ucap yang membekas lara. Ada tingkah merangkai duka. Ada kata merangka dusta. Mohon maafkan daku lahir dan batin. Selamat lebaran 2021.

Tidak ada yang lebih hebat dari berkah Allah.
Tidak ada yang lebih besar dibanding mencapai kebahagiaan murni.
Selamat Hari Raya Idul Fitri untukmu dan keluarga!

Maaf memang tidak akan mengubah masa lalu, tapi mengubah masa depan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H 2021. Mohon maaf lahir dan batin.

Memaafkan tidak akan membuat kita hina, meminta maaf tidak meruntuhkan harga diri, saling memaafkan membuat kita mulia. Minal aidzin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat Hari Raya Idul Fitri.

Berharap malam segera tiba, barganti pagi penduh doa, menyambut lebaran bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa, minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir batin dari kami sekeluarga.

Lapar terbayar gembira, haus terbayar suka cita, lelah terbayar bahagia setelah sebulan berpuasa, di hari yang fitri ini terbayar semua. Selamat idul fitri 1442 Hijriah.

Suara takbir sudah berkumandang, itu tanda hari kemenangan, sambut dengan sepenuh hati, izinkan untuk memohon maaf dari dalam hati. Untuk pembaca pesan ini, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin dan selamat Idul Fitri 2021.

Membeli es di warung Bu Rima,
Taruh di piring eh disantap bersama,
Pesan WA sudah saya terima,
Teriring pula maksud yang sama,
Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya idul fitri 1442 Hijriah.

Mata kadang salah memandang, mulut sering menyakiti hati yang tak salah, hati sering salah berprasangka, sepenuh hati menghanturkan maaf, mengucapkan selamat Lebaran. Minal Aidin Walfaizin Mohon Maaf Lahir Batin.

Sucikan hati dengan dzikir,
cerahkan hati dengan pikir,
teruslah bersyukur dengan menebar senyuman,
dengan kerendahan hati saya mengucapkan selamat lebaran 1442 H.

Meski sedikit pasti akan menjadi noda,
Sedikit salah tetaplah dosa,
Hari penuh berkah sudah tiba,
Sambut dengan hati gembira,
Minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir batin. Selamat Idul Fitri 2021.

Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat idul fitri 2021 dan mohon maaf lahir dan batin.

Meski wajah tak mampu berjumpa. Tangan tak bisa saling menjabat. Semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Minal aidin wal faidzin mohon maaf lahir dan batin. Selamat lebaran.

Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri 2021, mohon maaf lahir batin.

Terbesit kata yang melukai,
Terbesit perilaku yang menyakiti,
Jika ada salah yang membuatmu kecewa mohon dimaafkan di hari yang fitri ini.
Mohon maaf lahir dan batin, selamat Idul Fitri 1 Syawal 1442 H.

Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat hari raya idul fitri.

Berjumpa dengan hari ini adalah impian semua umat muslim, bersyukur tanpa henti karena masih diberi kesempatan kembali, tidak akan menjadi sia-sia atas apa yang telah diberikan ini, maka aku meminta maaf atas kesalahan dam egoku. Semoga tahun depan masih ada kesempatan lagi. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Kemarin malam adalah malam terakhir tarawih tahun ini, malam ini suara takbir bergema menggantikannya.
Keluarga, kerabat, dan rekan-rekan semua, mohon maaf lahir dan batin atas semua dosa dan kesalahan.
Maaf bila hati telah terlukai. Selamat hari raya idul fitri 1442 Hijriah.

Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaidzin mohon maaf lahir dan batin.

Tidak ada pemberian paling indah dan perilaku yang mulia selain meminta maaf dan memaafkan di hari yang suci ini.
Selamat Hari Raya Idul Fitri 2021/ 1442 H. Minal Aidzin Wal Faidzin Kami mohon maaf lahir dan juga batin.

Ketika Idul Fitri tiba, saat itu pula bulan ramadhan pergi. Sebelum tangan membeku izinkanlah aku meminta maaf atas kesalahan yang pernah ku buat. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Sambutlah hari kemenangan dengan bahan paling baik.
Bahan kesabaran dengan benangnya kesucian dihiasi dengan keikhlasan yang dijahit sebulan.
Selamat lebaran mohon maaf atas segala kesalahan.

Dzikir pagi berendam dalam diri,
Diberkati dengan rasa syukur yang tinggi,
Indahnya hari ini, hari raya idul fitri,
Berbahagialah semua insan di muka bumi,
Selamat hari raya idul fitri 1442 H. Mohon maaf lahir dan batin.

Hari ini, doa ku telah dikabulkan, menggenggam sejuta keberkahan. Kegembiraan ini tak terkira, maka lengkapilah dengan saling memaafkan. Selamat lebaran 2021.

Rindu satu tahun lalu telah terobati, hari ini dapat berjumpa kembali, sungguh tak terelakkan kegembiraan hati ini. Bahwa kita semua telah mencapai kemenangan. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Tiada ku sangka, takbir telah berkumandang,
Hari ini aku telah berhasil melampauinya,
Izinkan saya (nama Anda) meminta maaf atas kesalahan yang disengaja atau tidak disengaja.
Selamat hari raya idul fitri 1442 Hijriah. Semoga kita menjadi insan yang lebih baik lagi.

Detik waktu terus berlalu, meninggalkan rindu pada ramadhan. Berbahagia hati telah jalani satu bulan penuh, maafkan diri ini bila telah lukai hati. Jalani hari kemenangan dengan hati yang suci. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Ucapkan syukur di hari raya, untuk para jiwa yang menang, satu bulan penuh telah dijalani, untuk hati yang suci kembali. Selamat merayakan idul fitri. Mohon maaf lahir dan batin.

Rentang waktu terus berputar menuju hari kemenangan, bila saya (nama Anda) telah melukai hati, maka maafkan sepenuh hati. Mari jalani hari yang fitri dengan jiwa yang suci. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Siapa sangka dapat merayakan hari ini, semesta telah beri waktu untuk tahun ini, tak lupa mengucap syukur atas diri di hari kemenangan ini. Selamat hari raya idul fitri 1442 Hijriah.

Penuh cahaya hari ini, melintasi hati dan suasana pagi hari. Kumandang takbir menyentuh hati, hari kemenangan yang dinanti telah ada disini. Semoga hari yang fitri ini akan terus terkenang di hati. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Jika ramadan telah padam, maka nyalakan dengan hari kemenangan. Jalani hari yang fitri dengan hati yang suci. Selamat hari raya idul fitri. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Hadirkan penuh cinta, Berikan keikhlasan. Saling memaafkan bukan hal yang memalukan. Izinkan saya (nama Anda) meminta maaf atas kesalahan yang pernah dibuat. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Detak jantung berdebar, mendengar kumandang takbir bersuar, kini hati telah sadar, akan pintu maaf yang terbuka lebar. Mari saling memaafkan untuk keberkahan fitrah di hari kemenangan. Selamat hari raya idul fitri, minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Manusia tempat berbagi, manusia akan selalu mengasihi. Namun, terkadang emosi tak terkendali. Izinkan saya meminta maaf di hari yang fitri, untuk mencapai keberkahan ilahi. Selamat hari raya idul fitri, mohon maaf lahir dan batin.

Keringat satu bulan penuh terbalaskan di hari kemenangan, sucikan diri dan bersihkan hati dari noda. Jalani hari yang fitri tanpa ada selisih dalam nadi. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Untuk teman dan saudara, hari ini adalah hari kemenangan kita, hari yang penuh dengan berkah. Dengan kerendahan hati, saya meminta maaf bila ada salah kata dan perbuatan. Semoga di hari yang fitri selalu ada hati selapang luas lautan. Selamat lebaran 2021. Mohon maaf lahir dan batin.

Promo Diskon Cairo Food

Demikian pilihan ucapan hari raya idul fitri 1442 Hijriah. Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *