10 Fakta Menarik Dari Chef Renatta Moeloek

Sebagian besar masyarakat Indonesia mungkin hanya mengetahui Chef Renatta Moeloek sejak menjadi juri pada ajang kompetisi kuliner, Master Chef Indonesia. Perempuan yang lahir pada 17 Maret 1994 secara langsung menjadi idola para kawula muda karena parasnya yang cantik, gaya yang klasik hingga cara berbicara yang karismatik.

Popularitas Chef Renatta dapat dilihat pada akun instagram pribadi @renattamoeloek yang sudah diikuti oleh 2,3 juta orang, yang menunjukkan eksistensinya sebagai chef wanita yang merangkap sebagai selebritas. Nah, dibalik kepopuleran tersebut Chef Renatta ternyata menyimpan sejumlah fakta menarik yang akan menambah daya tarik dari perempuan bernama lengkap Puti Renatta Ratnasari Moeloek ini. Simak 10 fakta menarik dari Chef Renatta Moeloek berikut ini.

Alumni Le Cordon Bleu Culinary Arts, Prancis

Chef Renatta Moeloek merupakan alumni Le Cordon Bleu Culinary Arts. Ini merupakan salah satu sekolah memasak terbaik di dunia yang menyajikan kurikulum masakan Prancis. Le Cordon Bleu Culinary Arts juga dikenal sebagai anak bisnis internasional yang memegang kendali atas perhotelan dan sekolah kuliner, sehingga untuk kualitas alumninya tidak perlu diragukan lagi, termasuk Chef Renatta Moeloek.

Sebagai informasi tambahan, Chef Renatta mengambil spesialisasi jurusan yakni masakan Asia Eropa, sehingga ia tidak hanya mempelajari masakan Prancis namun juga paham mengenai masakan di negara-negara Asia. Chef Renatta menyelesaikan pendidikan memasak di Le Cordon Bleu Culinary Arts di Paris, Prancis pada tahun 2018. Sebagai alumni sekolah bergensi ini, ia mendapatkan gelar Diploma Superior Cuisine and Superior Pastry.

Mencintai Dunia Memasak Sejak Kecil

Bidang kuliner yang digeluti Chef Renatta merupakan hobi yang digeluti sejak berada di bangku SMP. Tepatnya ketertarikan untuk menyajikan hidangan dan menikmati proses memasak sudah tumbuh sejak ia menjadi andalan koki di rumah sendiri. Pada awalnya, teman-teman sekolahnya datang untuk bermain ke rumahnya, namun karena orangtuanya tidak pandai memasak, akhirnya Chef Renatta yang memasak. Ia kemudian sering mencoba menu masakan baru dan mengkombinasikan dari berbagai menu yang ada. Chef Renatta juga memasak sekaligus menyajikan makanan untuk orang-orang di rumahnya. Lebih lanjut, keahlian memasaknya pun meningkat dari yang awalnya hanya sebagai hobi, kini mengantarkan pada bidang kuliner secara profesional.

Pernah Gemuk

Tak berbeda dengan masa pubertas orang pada umumnya, tampaknya Chef Renatta juga pernah mengalami masa pubertas yang diiisi oleh kenaikan berat badan yang drastis. Dalam video yang diunggah oleh Deddy Corbuzier, Chef Renatta menyampaikan bahwa ia pernah mencapai bobot 74 kg ketika masih SMA. Namun untungnya, ia juga sembari menambahkan bahwa tubuhnya cenderung mudah gemuk dan mudah kurus. Sehingga saat itu tidak ada kekhawatiran berlebihan mengenai kenaikan berat badannya. Kemudian berkat makanan sehat dan olahraga yang teratur, tampaknya Chef Renatta sudah berhasil mendapatkan tubuh ideal seperti yang dapat kita lihat melalui berbagai media saat ini.

Pengalaman Kerja yang Memukau

Pada tahun yang sama ketika Chef Renatta baru menyelesaikan pendidikannya di Prancis, ia langsung bekerja sebagai salah satu Chef di restoran berbintang Michelin, yakni Garance Saint Dominique, Prancis. Sebelumnya Chef Renatta juga pernah bekerja di Commis Chef yang merupakan bagian dari FJ Group hingga Maret 2013, serta bekerja di Stagiaire – Chef De Partie Restaurant Garance hingga Februari 2015. Seluruh pengalaman kerja tersebut telah menjadi bekal bagi Chef Renatta untuk mengembangkan minat pada dunia memasak.

Selanjutnya, Chef Renatta juga aktif terlibat dalam kegiatan private dinner “rumadining” yakni sebuah acara komersial yang ditujukan pada suatu perusahaan, kedutaan besar maupun sejumlah restoran besar di Indonesia. Chef Renatta mengatakan bahwa semua pengalaman yang dilaluinya bertujuan untuk memperkenalkan kuliner Indonesia di kancah internasional. Tak sampai disitu saja, Chef Renatta juga berpatisipasi sebagai konsultan menu dan restoran yang membuktikan bahwa pengalaman kerjanya patut diacungi jempol.

Pernah Masuk TV Prancis

Sebelum bergabung menjadi juri pada ajang Master Chef Indonesia, Chef Renatta pernah masuk TV Prancis untuk mempromosikan suatu event. Pada video yang beredar, Chef Renatta menunjukkan cara memasak Opor Ayam yang merupakan salah satu kuliner khas nusantara. Selain kecintaannya terhadap masakan lokal, Chef Renatta juga menunjukkan kemahirannya di dalam video tersebut dengan berbicara bahasa Prancis. Tentu saja, tak heran jika banyak orang yang menyanjung kesempurnaan Chef ini hingga muncul slogan “Tahta, Harta, Renatta” yang sangat ikonik.

Bisa Beberapa Bahasa Asing

Menguasai Bahasa Inggris mungkin sudah menjadi hal lumrah bagi para chef dengan skala internasional, termasuk Chef Renatta. Selain bahasa Inggris, ia juga menguasai bahasa Prancis dan mampu berbicara dengan fasih menggunakan kedua bahasa tersebut. Berkat kejeniusan dan keinginan belajar yang kuat, Chef Renatta juga bisa menggunakan bahasa Jepang. Keren sekali, bukan?

Menyukai Tato

Terkenal karena gayanya yang keren, namun dengan karakteristik sisi feminin yang khas, Chef Renatta juga ternyata menunjukkan minat pada tato. Uniknya tato-tato yang ada pada tubuhnya bertemakan bahan-bahan makanan, antara lain kol, kecombrang dan mustard yang terletak pada punggung bagian kiri atas. Selain itu ia juga menggambar tato di bagian bahu dan lengan atas yang menunjukkan gambar bulu babi, bay leaf dan coriander yang termasuk ke dalam bahan-bahan masakan dari supermarket. Selain itu, terdapat juga tato bergambar aksara di bagian bawah leher, yang sampai kini masih belum dapat diketahui mengenai makna tato tersebut.

Memiliki Bisnis Privat Dinner

Chef Renatta juga menghasilkan sebagian kekayaan dari hasil usaha yang dijalankannya bersama Rumadining. Ia mengajarkan masakan dan kuliner yang ditujukan untuk orang-orang yang tertarik dalam bidang ini. Klien yang datang dapat berupa individu, maupun perusahaan, pemerintah, grup, komunitas hingga restoran-restoran yang membutuhkan usaha privat dinner ini. Dalam bisnis ini Chef Renatta hanya perlu memasak beberapa jam untuk para klien yang pasti sudah paham bagaimana keahlian memasak ala chef Renatta Moeloek.

Enak Dibungkus

Enak Dibungkus adalah brand makanan yang dirilis oleh Chef Renatta di masa pandemi Covid-19. Meskipun harus bekerja di masa pandemi, Chef Renatta selalu jeli melihat peluang untuk berkarir dan tetap produktif. Enak Dibungkus merupakan usaha kuliner yang ditujukan untuk mendukung program pemerintah #DiRumahAJa. Ini menyajikan makanan pesan antar yang harus dibungkus namun tetap menawarkan rasa yang lezat.

Menu makanan bisa dipesan secara online, namun terbatas untuk wilayah Jakarta dan sekitarnya saja. Enak Dibungkus menyajikan menu rumahan yang wajib dicoba, mulai dari paru cabe merah, tumis kacang panjang, lidah cabe ijo, oseng iga, daging sapi cabe, lidah cabe ido dan lain sebagainya. Menu yang sangat bervariasi dijamin akan memanjakan lidah anda berkat tangan ajaib dari chef cantik ini.

Enak Dibungkus sejak dirilis pada April 2020 sudah menggaet panyak konsumen dan pelanggan setia. Untuk menikmatinya anda perlu mengeluarkan uang mulai dari 30 ribuan hingga ratusan ribu, serta mengikuti pre order selama 8 hari melalui Tokopedia. Jangan lupa untuk menyimpan makanan yang masih tersisa di dalam kulkas, agar dapat bertahan hingga 10 hari.

Brand Ambassador Panci Supra

Chef Renatta Moeloek saat ini juga menjadi duta merek atau brand ambassador dari produk perusahaan alat-alat memasak yakni Panci Supra. Sebagai duta merek tentu saja Chef Renatta memiliki peran penting untuk menjangkau konsumen lebih banyak sekaligus menjadi simbol dari marketing perusahaan. Panci Supra menawarkan alat memasak yang terbuat dari bahan berkualitas tinggi sehingga anti lengket dan anti karat. Jika anda penasaran dengan kualitas peralatan ini, maka anda dapat membelinya melalui berbagai toko online di Indonesia.

Demikian 10 fakta menarik dari Chef Renatta Moeloek yang menjadi idola banyak orang. Untuk mencapai tahap ini Chef Renatta pasti telah melewati jalan yang panjang dengan pengalaman hidup yang beragam, sehingga dapat menjadi publik figure yang menarik. Tak hanya itu, apa yang dapat dipetik dari berbagai fakta mengenai Chef Renatta adalah ketekunan dan kegigihannya untuk menekuni satu bidang yang disukai telah membawanya ke jalan menuju kesuksesan serta mewujudkan impian. Setelah mengetahui fakta tersebut, pasti sebagian besar dari anda setuju bahwa harta, tahta dan Renatta bukan hanya slogan, kan?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *